Hasil Bola Ahad Dinihari: Piala FA, Liga Inggris, Serie A
TEMPO.CO | 19/07/2020 05:31
Arsenal. Glyn Kirk/Pool via REUTERS
Arsenal. Glyn Kirk/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil bola pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 19 Juli 2020, menampilkan rangkaian pertandingan Piala FA, Liga Inggris, dan Serie A Liga Italia.

Inilah hasil selengkapnya:

Piala FA

Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol untuk membawa Arsenal menuju final Piala FA. The Gunners menang 2-0 atas juara bertahan Manchester City dengan di Stadion Wembley, London, Ahad dinihari WIB.

Di final, Arsenal akan menanti pemenang semifinal lain antara Manchester United kontra Chelsea yang berlangsung dinihari nanti.

Jika musim ini tim besutan Mikel Arteta bisa kembali berjaya di final, maka mereka akan kian memantapkan diri sebagai pemenang terbanyak Piala FA, yang sudah 13 kali mereka juarai.

Hasil semifinal Piala FA:
Arsenal vs Manchester City 2-0.

Liga Inggris

Burnley menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan seusai menang 2-0 atas tuan rumah Norwich City dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Ahad dinihar WIB. Norwcih harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain.

Setelah Emiliano Buendia dan Josip Drmic, Burnley baru bisa mencetak gol melalui Chris Wood serta memaksa Ben Godfrey melakukan gol bunuh diri untuk memastikan kemenangan dari laga tersebut.

Hasil itu membuat pasukan Sean Dyche sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 54 poin, atau hanya terpaut dua poin dari zona Eropa.

Sedangkan Norwich (21 poin) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu dipastikan akan menutup musim sebagai juru kunci klasemen.

Hasil Liga Inggris pekan ke-37:
Norwich vs Burnley 0-2

Liga Italia

AC Milan berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 5-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-34 di San Siro, Ahad dinihari WIB.

Gol Milan dicetak Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ismail Bennacer, Ante Rebic, dan Davide Calibria. Sedangkan gol Bologna diceploskan Tomiyasu.

Kemenangan ini menjaga asa Milan untuk meraih tiket Eropa. Mereka naik ke urutan kenam, yang merupakan zona Liga Europa, degan nilai 56. Namun mereka bisa kembali digeser Napoli, yang akan memainkan laga pekan ke-34 melawan Udinese, Senin dinihari.

Bologna tetap di urutan ke-10 dengan nilai 43.

Hasil Serie A Liga Italia pekan ke-34:
Verona vs Atalanta 1-1
Cagliari vs Sassuolo 1-1
AC Milan vs Bologna 5-1.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT