Prediksi Semifinal Piala FA: Man United Diunggulkan Lawan Chelsea
TEMPO.CO | 19/07/2020 08:08
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melespaskan tendangannya lewat titik penalti saat bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Premier Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, 19 Juni 2020. Glyn Kirk/Pool via REUTERS
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melespaskan tendangannya lewat titik penalti saat bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Premier Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, 19 Juni 2020. Glyn Kirk/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United dan Chelsea sejenak mengalihkan fokus dari persaingan perebutan  empat besar Liga Primer Inggris. Dinihari nanti, Senin 20 Juli 2020, di Stadion Wembley, London, tanpa penonton, mereka berhadapan pada babak semifinal Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atau Piala FA.   

Chelsea di peringkat ketiga dan Manchester United di urutan kelima dalam klasemen liga hanya dipisahkan selisih nilai satu poin. Dinihari nanti keduanya akan berhadapan untuk sama-sama berusaha mengulangi pencapaian masing-masing menembus final Piala FA 2018.

Manchester United dan Chelsea sudah mengoleksi 20 trofi Piala FA, kejuaraan sepak bola tertua di dunia. Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah memenanginya empat kali sebagai pemain dan Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, dua kali. Pada dinihari nanti, keduanya akan membidik trofi Piala FA untuk pertama kali sebagai manajer, dengan Arsenal sudah menunggu di final.

United tidak terkalahkan pada 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ini rekor terlama sejak Alex Ferguson membuat Setan Merah ini tak terkalahkan di 29 laga pada November 2010.

Kerja sama di lini tengan dan depan United sekarang di antara Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Paul Pogba menjadi ancaman buat Chelsea.

Di lini belakang, kinerja para bek United juga semakin baik sejak mengalami kekalahan terakhir Januari lalu. Mereka sudah tidak kebobolan 13 kali dari 19 pertandingan tak terkalahkan pada semua kejuaraan.

Chelsea berhasil bangkit menjelang pertandingan semifinal Piala FA in, dengan mengalahkan Norwich di liga, Selasa lalu, 1-0, melalui aksi ujung tombak kawakannya yang semakin produktif, Olivier Giroud. Sebelumnya, the Blues dikalahkan Sheffield 3-0.

Meski tampil tak konsisten di liga, Chelsea punya pengalaman bagus di Piala FA, termasuk mengalahkan Manchester United di final dua tahun lalu. Para era Roman Abramovich menjadi pemilik the Blues, mereka juara Piala FA lima kali dalam 13 tahun terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United 4-2-3-1:

Romero;

Dalot, Bailly, Maguire, Williams;

Matic, Fred;

James, Pogba, Rashford;

Ighalo

Chelsea 4-3-3:

Caballero;

James, Tomori, Christensen, Emerson;

Barkley, Jorginho, Mount;

Loftus-Cheek, Abraham, Hudson-Odoi

SPORT MOLE | SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT