Liga Italia, Fiorentina Tutup Musim Dengan Kemenangan 3-1 Atas SPAL
TEMPO.CO | 03/08/2020 03:19
Fiorentina. (reuters)
Fiorentina. (reuters)

TEMPO.CO, Jakarta - Fiorentina mengakhiri musim 2019-2020 Liga Italia dengan kemenangan 3-1 atas SPAL pada laga di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Ahad waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia. Meskipun demikian, kemenangan itu tak berpengaruh terhadap posisi Federico Chiesa cs di klasemen akhir.

Bermain di markas SPAL, Fiorentina mampu lebih mengendalikan permainan. Meskipun demikian mereka membutuhkan waktu setengah jam untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Gol pembuka Fiorentina berawal dari pergerakan Chiesa di sisi kanan pertahanan SPAL. Dia lantas menyodorkan bola kepada Alfred Duncan yang dengan mudah membelokkan bola ke sudut bawah gawang.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan sembilan menit. SPAL mampu menyeimbangkan keadaaan enam menit menjelang rehat lewat tendangan voli Marco D'Alessandro setelah menerima umpan dari Mattia Valoti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua Fiorentina kembali mampu mengendalikan pertandingan, namun mereka sempat kesulitan menjebol gawang SPAL karena performa apik penjaga gawang Demba Thiam.

Kerja keras Fiorentina akhirnya membuahkan hasil pada menit-menit akhir pertandingan. Tendangan sudut yang dilepaskan Erick Pulgar, berhasil disambut pemain pengganti Christian Kouame dengan tandukan untuk menundukkan Thiam pada menit ke-89.

Gol terakhir tim tamu tercipta melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Chiesa dilanggar oleh bek SPAL, Kevin Bonifazi pada masa tambahan waktu. Pulgar yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat Fiorentina menutup laga dengan skor 3-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen akhir Liga Italia. Fiorentina untuk sementara masih menghuni posisi kesepuluh dengan 49 poin, sedangkan SPAL tetap berada di posisi juru kunci dengan 20 poin.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT