Wolverhampton Wanderers Vs Olympiakos: Iming-iming Liga Champions
TEMPO.CO | 06/08/2020 11:45
Pemain Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota berlari ke tengah lapangan saat berselebrasi setelah menjebol gawang Manchester United dalam laga perempat final Piala FA di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad dinihari, 17 Maret 2019. REUTERS
Pemain Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota berlari ke tengah lapangan saat berselebrasi setelah menjebol gawang Manchester United dalam laga perempat final Piala FA di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad dinihari, 17 Maret 2019. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Tiket ke Liga Champions Eropa musim depan merupakan penyuntik motivasi bertanding para pemain Wolverhampton Wanderers saat menjamu Olympiakos pada pertandingan pertemuan kedua babak 16 Liga Europa di Stadion Molineux dinihari nanti, Jumat 7 Agustus 2020.

Pada pertemuan pertama di kandang klub dari Yunani itu, hasilnya adalah imbang 1-1, sehingga tim Liga Primer Inggris yang akrab dipanggil Wolves ini hanya butuh hasil 0-0 dinihari nanti untuk menyusul langkah Manchester United ke babak perempat final kejuaraan nomor dua antarklub Eropa ini.

“Kami tim pertama yang melakukan start musim ini dan kami ingin menjadi tim terakhir yang finis,” kata Manajer Wolves asal Portugal, Nuno Espirito Santo, di sejumlah media di Inggris. Bayangan tiket ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa musim ini yang menguatkan Nuno dan pasukannya untuk terus bertanding setelah finis di urutan ketujuh Liga Primer Inggris musim ini.

Jika Wolves, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea terus melaju di Liga Europa dan Liga Champions musim ini, mereka akan mendapat dispensasi untuk bisa mengikuti Liga Primer Ingris musim baru setelah 12 September mendatang.

Olympiakos mengalahkan Arsenal di Emirates, Februari lalu, setelah kalah di kandang, sehingga mereka tidak boleh dianggap enteng Wolves. Tapi, tim asuhan Nuno punya penyerang Daniel Podence yang bisa mengungkap kekuatan Olympiakos setelah dibeli dari klub Yunani itu pada Januari lalu.

“Ia tahu tim mereka sangat baik dan bicara kepada kami tentang bagaimana mereka bermain,” kata gelandang Wolves, Leander Dendoncker.

Olympiakos akan bermain tanpa bek Ruben Semedo yang kena skorsing setelah mengganjal Diogo Jota pada pertemuan pertama. Kiper Jose Sa juga terancam absen setelah mengalami cedera serius. Sa adalah mantan pemain Nuno saat manajer Wolverhampton Wanderers yang juga mantan kiper ini menangani FC Porto.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT