Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Raphael Varane Minta Maaf
TEMPO.CO | 08/08/2020 08:48
Pemain Manchester City Raheem Sterling melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Madrid dalam babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 7 Agustus 2020. Dengan agregat 4-2, Manchester City berhasil singkirkan Real Madrid di
Pemain Manchester City Raheem Sterling melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Madrid dalam babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 7 Agustus 2020. Dengan agregat 4-2, Manchester City berhasil singkirkan Real Madrid di Liga Champions. REUTERS/Dave Thompson

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah kembali menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada laga kedua babak 16 besar Sabtu dini hari tadi. Bek Raphael Varane membuat dua kesalahan yang berujung pada gol Manchester City.

Manchester City mencetak gol cepat pada menit ke-9 babak pertama. Penyerang Manchester City, Gabrieln Jesus berhasil merebut bola yang dimainkan Varane di tepi kotak penalti.

Pesepakbola asal Brasil itu lantas memberi umpan kepada Raheem Sterling yang tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Sterling pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Courtois.

Karim Benzema sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo, penyerang asal Prancis itu berhasil memenangkan duel udara dan menyundul bola masuk ke gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Pada babak kedua malapetaka datang bagi Real Madrid, Varane kembali membuat kesalahan setelah umpannya kepada Courtois terlalu lemah dan berhasil disambar oleh Jesus.

Courtois yang mencoba menutup ruang tembak pun gagal mencegah gol karena Jesus dengan dingin mencungkil bola melewati penjaga gawang asal Belgia tersebut. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Varane pun meminta maaf atas dua kesalahan fatal yang dia lakukan tersebut. Dia menyatakan bertanggung jawab atas kekalahan Real Madrid.

Meskipun demikian dia menyatakan bersyukur karena rekan-rekannya memberikan dukungan meskipun disebut sebagia penyebab kekalahan Real Madrid.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini, saya harus menerima itu," kata Varane usai pertandingan seperti dilansir media Spanyol Marca.

"Kami telah mempersiapkan laga ini dengan baik tetapi kesalahan yang saya buat berharga sangat malah. Saya sangat sedih untuk rekan-rekan setim saya."

"Saya merasa baik soal pertandingan ini, mungkin kami mengambil terlalu banyak resiko di awal dan kami harus membayarnya. Saya bersyukur karena rekan-rekan memberikan dukungan kepada saya. Itu tak banyak terjadi dalam karir saya. "

Kekalahan itu membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Pada laga pertama, mereka juga kalah dengan skor yang sama.

Bagi Manchester City, kemenangan tersebut membawa mereka ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Lyon yang pada laga lainnya menyingkirkan Juventus.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT