Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Zidane Tak Mau Salahkan Varane
TEMPO.CO | 08/08/2020 09:19
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berjabat tangan dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola usai bertanding di babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 7 Agustus 2020. REUTERS/Oli Scarff
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berjabat tangan dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola usai bertanding di babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 7 Agustus 2020. REUTERS/Oli Scarff

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau menyalahkan Raphael Varane atas kekalahan timnya dari Manchester City pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions Sabtu dini hari tadi. Zidane menyatakan telah berbicara dengan si pemain soal itu.

"Kami telah berbicara soal itu," ujarnya singkat saat ditanya soal dua blunder Varane yang berujung gol Manchester City seperti dilansir media Marca.

"Tak ada yang senang dengan apa yang sudah terjadi. Tetapi kami harus menerimanya bahwa hal seperti bisa terjadi dalam sepak bola dan anda harus memberi selamat kepada lawan anda," kata dia.

Raphael Varane membuat dua kesalahan fatal yang berujung pada gol Manchester City. Pada menit ke-9 babak pertama dia kehilangan bola yang diserobot penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Pesepakbola asal Brasil itu lantas memberi umpan kepada Raheem Sterling yang tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Sterling pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Courtois.

Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo, penyerang asal Prancis itu berhasil menyundul bola masuk ke gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Pada babak kedua Varane kembali membuat kesalahan setelah umpannya kepada Courtois terlalu lemah. Bola berhasil disambar oleh Jesus yang kemudian mencungkil bola untuk melewati Courtois yang mencoba menutup ruang tembaknya.

Hasil itu membuat Real Madrid total menelan dua kekalahan dari Manchester City. Pada laga pertama di Stadion Santiago Bernabeu, skuad Los Galacticos juga menyerah dengan skor 1-2.

Bagi Manchester City, kemenangan itu menjadi modal besar mereka di babak perempat final Liga Champions. Anak asuh Pep Guardiola akan ditantang oleh tim kuda hitam Lyon yang pada laga lainnya menyingkirkan Juventus.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT