Rivaldo Sayangkan Langkah Barcelona Jual Arthur Melo ke Juventus
TEMPO.CO | 08/08/2020 14:34
Pesepakbola asal Brasil, Arthur Melo berpose dengan mengenakan kostum berlogo Barcelona di Camp Nou stadium di Barcelona, Spanyol, 11 Juli 2018. Arthur Melo didatangkan dari Gremio. REUTERS/Albert Gea
Pesepakbola asal Brasil, Arthur Melo berpose dengan mengenakan kostum berlogo Barcelona di Camp Nou stadium di Barcelona, Spanyol, 11 Juli 2018. Arthur Melo didatangkan dari Gremio. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Rivaldo menyayangkan langkah Barcelona menjual Arthur Melo ke Juventus. Menurut dia, Arthur merupakan gelandang masa depan yang bisa membantu klub itu kembali ke masa kejayaannya.

Eks penyerang Barcelona itu mengaku tak tahu alasan para petinggi klub melepas Arthur ke Juventus. Padahal, dia disebut memiliki permainan mirip seperti gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez.

"Bagi saya, Arthur seharusnya dipertahankan Barcelona. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia merupakan pemain hebat," ujarnya dalam wawancara dengan media Spanyol AS.

"Media juga mengatakan bahwa dia pemain yang bagus, bahwa dia mirip dengan Xavi. Semua orang berbicara positif soal dia."

"Dia merupakan pemain yang sangat tenang ketika menguasai bola. Dia membawa ketenangan kepada tim, dia mampu mengalirkan bola dengan baik."

"Saya tak tahu apa yang terjadi karena Arthur masih memiliki kontrak yang panjang di Barcelona. Menurut saya, dia seharusnya bertahan di Barcelona untuk beberapa tahun lagi."

Meskipun demikian Rivaldo menyayangkan sikap Arthur yang disebut tak mau lagi membela Barcelona di ajang Liga Champions. Dia pun menduga ada suatu hal yang terjadi diantara Barcelona dengan si pemain.

"Bagi saya, Arthur seharusnya tetap bersama tim karena dia belum menjadi pemain Juventus. Dia seharusnya tetap bersama tim," kata dia.

"Saya tak tahu apa yang terjadi dengan Arthur. Dia adalah orang yang cukup tenang dan menyenangkan. Saya tak tahu apa yang terjadi antara dia dengan Barcelona, tak ada satu pun dari kita yang tahu."

Bulan lalu Barcelona secara mengejutkan mengumumkan transfer Arthur Melo ke Juventus. Dalam pengumuman itu, Barcelona menyatakan menukar pemain muda asal Brasil itu dengan gelandang Miralem Pjanic.

Padahal si pemain sebelumnya telah menepis kabar dia akan hengkang ke Italia. Dia menyatakan masih ingin bermain di Barcelona.

Langkah Barcelona itu rupanya membuat si pemain kecewa berat. Dia sempat dikabarkan tak mau lagi membela Barcelona di ajang Liga Champions. Arthur sempat menolak kembali berlatih bersama rekan-rekannya pasca dia pulang ke kampung halamannya di Brasil.

Pelatih Quique Setien pun akhirnya mencoret nama Arthur Melo dalam daftar pemain yang dia bawa untuk laga kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli. Dia juga tampaknya tak akan diikutsertakan pada laga selanjutnya jika Barcelona berhasil lolos ke perempat final.

AS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT