Manchester City Minati Pemain Lyon Houssem Aouar, Saingin Arsenal dan PSG
TEMPO.CO | 21/08/2020 19:46
Pemain Barcelona Lionel Messi dihadang pemain Lyon Houssem Aouar saat bertanding di Babak 16 Besar Liga Champions di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, 19 Februari 2019. REUTERS/Emmanuel Foudrot
Pemain Barcelona Lionel Messi dihadang pemain Lyon Houssem Aouar saat bertanding di Babak 16 Besar Liga Champions di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, 19 Februari 2019. REUTERS/Emmanuel Foudrot

TEMPO.CO, JakartaManchester City disebut meminati gelandang Lyon Houssem Aouar. The Citizens melakukan pendekatan sehari setelah Aouar membawa Lyon menyingkirkan Manchester City dari babak perempat final Liga Champions.

Media ESPN menyebutkan bahwa Aouar sebenarnya bukan nama baru bagi Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu kabarnya sudah mengamati Aouar sejak musim lalu, namun batal memboyongnya ke Etihad Stadium.

Niat Guardiola untuk membeli Aouar kabarnya kian bulat setelah melihat sendiri penampilan Aouar yang membuat timnya menderita kekalahan 1-3.

Penampilan Aouar pada laga itu membuatnya mendapatkan pujian dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut dia, pesepakbola berusia 22 tahun tersebut memiliki permainan mirip seperti mantan bintang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri.

Menurut Ferdinand, Aouar memberikan kreativitas pada permainan Lyon. Selain itu si pemain juga dinilai sangat apik dalam melewati pemain lawan dan memberikan umpan matang kepada rekannya.

"Dia membuat saya teringat kepada Samir Nasri pada masa jayanya. Dia bisa menjadi pemain top di salah satu klub besar Eropa," kata Ferdinand.

Akan tetapi Manchester City dikabarkan kalah langkah dari Arsenal. Klub asal London itu disebut telah memerintahkan Direktur Teknik Edu berbicara dengan rekannya yang berada di Lyon, Juninho, soal transfer pesepakbola asal Prancis tersebut.

Arsenal disebut siap membarter si pemain dengan gelandang Matteo Guendouzi. Lyon sendiri dikabarkan mematok harga Aouar sebesar 54 juta pound sterling.

Mereka disebut tak segan melepas si pemain asal ada klub yang mau memenuhi mahar tersebut. Selain Arsenal dan Manchester City, Houssem Aouar kabarnya juga diminati oleh klub raksasa Prancis, PSG.

METRO| BT SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT