Jadi Target Barcelona, Eric Garcia Ingin Bertahan di Manchester City
TEMPO.CO | 02/09/2020 09:43
Pemain Manchester City, Eric Garcia. (Reuters)
Pemain Manchester City, Eric Garcia. (Reuters)

TEMPO.CO, Jakarta - Bek Manchester City, Eric Garcia, mengkonfirmasi bahwa dirinya ingin bertahan di Inggris pada musim depan. Meski demikian, pemain jebolan akademi La Masia ini menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak dengan City setelah 2021.

Sebelumnya Garcia yang bergabung dengan Man City pada 2017 dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Barcelona. Klub Katalunya itu dikabarkan bakal mengajukan tawaran 15 jura euro (Rp 260 miliar) untuk bekas pemain akademinya itu.

Baca juga: Bursa Transfer: Barcelona Berusaha Pulangkan Eric Garcia dari Man City

Garcia meninggalkan akademi La Masia tiga tahun lalu. Sejak itu, ia berhasil menembus tim utama Manchester City. Barcelona berniat membawanya kembali dan menjadikannya penerus Gerard Pique.

Pemain berusia 19 tahun ini juga sempat disebut bisa digunakan sebagai bagian dari kesepakatan pemain plus uang tunai untuk memboyong Lionel Messi dari Camp Nou ke Etihad Stadium.

Meski banyak berita berseliweran terkait dengan kepindahannya dari Man City, Garcia dengan tegas mengatakan dirinya masih ingin tetap di Inggris.

"Saya telah memberi tahu klub bahwa saya tidak berniat memperpanjang kontrak saya setelah 2021. Tapi saya akan kembali ke Manchester setelah menyelesaikan tugas internasional dengan Spanyol dan saya fokus bersama City pada musim depan," kata Garcia dalam wawancara dengan Marca.

Eric Garcia saat ini bergabung dengan skuad Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique. Ini adalah panggilan pertamanya ke skuad tim senior. Sebelumnya dia bermain untuk Timnas Spanyol U-21.

FOOTBALL ESPANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT