Komentar Ansu Fati Usai Spanyol Vs Ukraina 4-0 di UEFA Nations League
TEMPO.CO | 07/09/2020 09:39
Gelandang Spanyol Ansu Fati, melakukan tendangan salto ke gawang Ukraina dalam pertandingan Liga A Grup 4 UEFA Nations League  Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, 7 September 2020. REUTERS/Sergio Perez
Gelandang Spanyol Ansu Fati, melakukan tendangan salto ke gawang Ukraina dalam pertandingan Liga A Grup 4 UEFA Nations League Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, 7 September 2020. REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, JakartaAnsu Fati menjadi pencetak gol termuda Spanyol saat timnya menggilas Ukraina dengan skor 4-0 pada laga UEFA Nations League, Senin dinihari WIB ini.

Reuters melaporkan, Fati yang berusia 17 tahun 31 hari mencetak gol saat Spanyol unggul 3-0. Ia menjebol gawang Ukraina pada menit ke-32 lewat tendangan yang luar biasa dari luar kotak penalti.

Fati juga membuat Spanyol mendapat hadiah tendangan penalti pada awal laga yang kemudian sukses dieksekusi Sergio Ramos sehingga Spanyol unggul 1-0 pada menit ketiga.

Fati meruntuhkan rekor mendiang Juan Errazquin yang sebelumnya menjadi pemain termuda Spanyol yang menciptakan gol pertamanya untuk timnas ketika melawan Swiss pada 1925 dalam usia 18 tahun 344 hari.

Seusai pertandingan, seperti dikutip Marca, Fati mengaku bangga bisa bekerja dengan pelatih Luis Enrique dan para pemain lain yang ada di timnas Spanyol.

"Sejak hari pertama saya disambut dengan tangan terbuka dan semua memberi kepercayaan yang besar," kata Fati.

"Sekarang saya harus terus berlatih seperti biasa dengan kerendahan hati dan semuanya akan datang."

Pemain Barcelona ini mengaku senang dengan gol yang dibuatnya pada pertandingan itu, tetapi kemenangan timnya secara meyakinkan adalah yang paling membuatnya senang.

"Saya senang, khususnya dengan kemenangan," ujarnya.

"Kami bermain bagus selama 90 menit dan harus terus seperti itu."

Setelah bermain untuk timnas Spanyol, perhatian untuk Fati akan tertuju pada kiprahnya di klub Barcelona yang saat ini ditangani pelatih baru Ronald Koeman.

Baca juga: Begini Pujian Luis Enrique buat Ansu Fati Usai Torehkan Rekor di Timnas Spanyol

"Saya akan tetap bekerja," ucap Fati. "Pelatih yang memutuskan (siapa yang bermain). Saya akan terus berlatih keras dan jika ada kesempatan maka asaya akan mencoba memanfaatkannya."

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT