Tanggapan Sinis Klopp dan Solskjaer Soal Belanja Besar-besaran Chelsea
TEMPO.CO | 10/09/2020 20:47
Pemain baru Chelsea, Kai Havertz. (instagram/@chelseafc)
Pemain baru Chelsea, Kai Havertz. (instagram/@chelseafc)

TEMPO.CO, JakartaChelsea menjadi klub paling gencar melakukan belanja pemain dalam bursa transfer Liga Inggris musim panas 2020. Mereka telah mendatangkan Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Hakim Ziyech.

Dengan tambahan pemain ini, Chelsea, yang musim lalu finis keempat dalam klasemen Liga Inggris, kini akan dijagokan sebagai salah satu tim yang bersaing dalam perebutan gelar juara.

Lalu, apa tanggapan rival mereka? Umumnya sinis dan menyoroti kekuatan uang The Blues.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bersuara sinis. Sejauh ini, klub juara bertahan itu baru bisa mendatangkan Kostas Tsimikas.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. REUTERS

"Klub berada dalam situasi yang berbeda dan kami hidup dalam ketidakpastian," kata dia. "Untuk beberapa klub, tampaknya kurang penting betapa tidak pasti masa depan karena mereka dimiliki oleh negara, dimiliki oleh oligarki, dan itulah kebenarannya."

“Kami adalah jenis klub yang berbeda. Kami mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, memenanginya tahun berikutnya dan memenangkan Liga Premier dengan menjadi diri seniri."

"Kami tidak bisa mengubahnya dalam semalam dan mengatakan 'sekarang kami ingin berperilaku seperti Chelsea'."

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga ikut menyindir. Sejaun ini Setan Merah baru bisa mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax. Usaha mendapatkan Jadon Sancho sejauh ini belum menemui titik terang.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Reuters

"Musim panas dan tahun ini menjadi sesuatu yang aneh dan sangat penting semua orang memahami bahwa ini berdampak pada sepak bola. Tidak semua orang bisa menghabiskan jutaan dan jutaan," kata Solskjaer.

"Kami selalu melihat apakah ada cara yang mungkin kami dapat meningkatkan skuad ini dan membawa pemain yang akan memiliki level, kualitas, kepribadian yang tepat dan cocok dengan semua kriteria," kata dia kepada BBC Radio Five Live.

Baca Juga: Akan Pindah ke AS Roma, Chris Smalling Dikucilkan dari Skuad Manchester

Manchester United mampu finis setingkat di atas Chelsea dalam klasemen Liga Inggris musim lalu.

MIRROR | BBC | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT