Hasil Bola Sabtu Dinihari: Bayern Munchen Pesta 8 Gol, Lyon dan Venlo Seri
TEMPO.CO | 19/09/2020 05:17
Bayern Munchen. Reuters
Bayern Munchen. Reuters

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Sabtu dinihari WIB, 19 September 2020, menampilkan rangkaian pertandingan Liga Jerman, Liga Prancis, dan Liga Belanda.

Inilah ringkasannya:

Liga Jerman: Bayern Munchen vs Schalke 8-0

Bayern Munchen berpesta delapan gol dalam laga pembuka Liga Jerman. TIm juara bertahan itu mengalahkan tamunya, Schalke 04, dengan skor 8-0.

Pada pertandingan di Allianz Arena itu gol Serge Gnabry (4') membuka keunggulan sang juara bertahan, sebelum Leon Goretzka (19') dan penalti Robert Lewandowski (31') menutup keunggulan Bayern pada babak pertama.

Gnabry kemudian melengkapi trigolnya melalui dua golnya secara beruntun (47' dan 59'), Thomas Mueller (69') lantas membukukan gol keenam Bayern, dan dua gol penutup dicetak Leroy Sane (71') dan Jamal Musiala (81').

Liga Jerman baru memulai kembali kompetisi 2020/21. Laga Bayern Munchen vs Schalke menjadi laga perdana musim ini. Malam nanti antara lain ada pertandingan Werder Bremen vs Hertha Berlin dan Borussia Dortmund vs Gladbach.

Hasil Liga Prancis: Lyon vs Nimes 0-0

Olympique Lyonnais atau Lyon harus puas berbagi poin dengan Nimes di pekan ke-4 Liga Prancis dalam laga yang berakhir tanpa gol di Stadion Groupama pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Hasil imbang itu membuat Lyon menjalani pekan sulit dalam memulai Liga Prancis, sebab dari empat laga yang telah dijalani mereka bermain sekali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Pasukan Rudi Garcia itu terdampar di papan tengah klasemen sementara dengan raihan lima poin, sementara Nimes berada di posisi 12 yang terpaut hanya satu poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Hasil Liga Belanda: Venlo vs Utrecht 1-1

VVV Venlo mengamankan hanya satu poin di kandang sendiri setelah ditahan imbang FC Utrecht 1-1 di laga pekan kedua Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Cobevo.

Venlo yang pada pekan pertama tampil mengejutkan, sempat unggul 1-0 berkat gol Guus Hupperts di babak pertama. Pemain belakang Sean Klabier lantas menjadi pahlawan untuk membawa satu poin bagi Utrecht yang baru menjalani laga perdananya.

Dengan hasil ini Venlo tetap berada di posisi pertama dengan empat poin sembari menunggu pertandingan lain yang digelar sehari setelahnya. Sementara FC Utrecht yang baru menjalani laga perdananya menempati posisi sembilan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT