Zinedine Zidane : Kepergian Gareth Bale Bukan Beban Pikiran Saya
TEMPO.CO | 19/09/2020 21:30
Wajah kecewa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane usai tim asuhannya kalah dari Real Sociedad dalam ajang Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Spanyol, 6 Februari 2020. Ini pertama kalinya Real Madrid kebobolan empat gol dalam satu laga di semua kompetisi d
Wajah kecewa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane usai tim asuhannya kalah dari Real Sociedad dalam ajang Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Spanyol, 6 Februari 2020. Ini pertama kalinya Real Madrid kebobolan empat gol dalam satu laga di semua kompetisi di era Zinedine Zidane. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya buka suara tentang rencana kepergian Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Pemain asal Wales itu terpaksa pindah dari Real Madrid untuk mencari waktu pertandingan reguler dan Zidane merasa disalahkan atas keputusan itu. "Saya tidak kesal karena itu. Orang-orang menyalahkan saya atas kepergiannya karena tidak seperti itu," kata Zidane dikutip dari Marca, Sabtu, 19 September 2020.

Menurut dia, masalah Gareth Bale lebih rumit dari itu. Namun, ia menegaskan keputusan Real Madrid atas pemain 31 tahun itu bukan berdasarkan masalah personal keduanya. "Yang bisa saya katakan adalah bahwa kami tidak memiliki masalah di antara kami bberdua. Kami tidak memiliki masalah. Saya berharap yang terbaik untuknya, meski saya belum berbicara dengannya," ujar dia.

Baca juga : Gareth Bale Hidup Bagai Sultan di Madrid, Akhirnya Pilih Mudik

Zidane mengakui keberadaan Bale di Santiago Bernabeu adalah fenomenal. Raihan trofi bersama klub membuatnya mengakui kualitas Bale sebagai pesepakbola. Meski begitu, Bale jarang tampil di bawah Zidane musim lalu setelah ketegangan antara keduanya. "Hidup seperti itu. Jika dia bertahan musim lalu, itu karena suatu alasan. Saya telah melakukan banyak hal bersama klub dan pemain. Apakah ini akan menjadi beban pikiran saya? Tentu tidak. Itu tidak pernah menjadi beban," ujarnya.

Pelatih asal Perancis itu menambahkan bahwa kesempatan bermain yang lebih banyak seharusnya menjadi prioritas Bale. Meskipun Gareth Bale mengadakan pembicaraan dengan Spurs di London, Zidane bersikeras bahwa kesepakatan antara Madrid dan Tottenham belum dilakukan. ""Masalahnya masih harus diselesaikan. Kami tidak akan membicarakan hal-hal yang tidak masuk akal. Bale telah spektakuler," ujarnya.

Baca juga : Gareth Bale Tiba di London, Perlu Waktu Istirahat Sebulan?

Pemain Real Madrid yang bersiap untuk hengkang dari menukar Estadio Santiago Bernabeu untuk Tottenham adalah Sergio Reguilon. Zidane mengapresiasi hasil kerja pemain tim nasional Spanyol tersebut. Namun, menurut dia, stok anggota tim dengan dua pemain di setiap posisi membuat Reguilon akan kesulitan bersaing. "Saya memiliki dua bek kiri dan saya tidak bisa memilikinya lebih banyak. Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena dia menjalani musim yang bagus di Sevilla," ujarnya.

Los Blancos akan berusaha untuk mempertahankan gelar La Liga Santander musim ini dengan menghadapi Real Sociedad di Reale Arena. “Kami tahu bahwa, sejak hari pertama, kami harus bersiap untuk menang sebanyak mungkin. Jika kami mempersiapkan diri dengan baik dan bermain sebagai tim, kami akan memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak hal. Kami tahu itu Ini menjadi lebih sulit setiap tahun dan kami harus bersiap," ujar Zinedine Zidane.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT