Nice Vs PSG 0-3, Kylian Mbappe Cetak Gol Perdana
TEMPO.CO | 20/09/2020 22:41
Penyerang Paris St Germain Kylian Mbappe, yang menjadi incaran tim top dunia berada diuruta keempat sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes dengan kekayaan 33 juta pounds atau sekitar Rp 632 miliar. David Ramos/Pool via REUTE
Penyerang Paris St Germain Kylian Mbappe, yang menjadi incaran tim top dunia berada diuruta keempat sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes dengan kekayaan 33 juta pounds atau sekitar Rp 632 miliar. David Ramos/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Laga lanjutan Liga Prancis antara Nice vs PSG diwarnai dengan kembalinya penyerang Kylian Mbappe. Pemain belia PSG itu langsung mencetak gol perdananya musim ini untuk membawa PSG menang 3-0.

Bermain di Stadion Allianz Riviera, kandang Nice, PSG tampil dominan sejak menit pertama. Meskipun tak diperkuat mega bintangnya, Neymar, yang dihukum akibat terlibat kericuhan saat melawan Marseille pekan kemarin, PSG tetap bermain menyerang.

PSG membuka gol pertamanya lewat titik putih pada menit ke-38. Klub asuhan Thomas Tuchel mendapatkan hadiah penalti setelah Kylian Mbappe dijatuhkan Khephren Thuram. Mbappe yang mengambil sendiri bola tersebut berhasil mengonversikannya menjadi gol.

Gol ini merupakan gol perdana bagi Kylian Mbappe musim ini. Pada tiga laga sebelumnya dia absen membela PSG setelah harus menjalani karantina karena divonis positif Covid-19.

Pada masa tambahan waktu babak pertama, PSG menambah keunggulan lewat Angel Di Maria. Gol Di Maria bermula dari tusukan Kylian Mbappe di sisi kiri pertahanan Nice.

Mbappe lantas melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke gawang Nice. Sayangnya tendangannya masih mampu di tepis kiper Walter Benitez, namun bola yang terpental langsung disambar Angel Di Maria.

Pada awal babak kedua Nice mencoba meningkatkan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Mereka sempat mendapat peluang emas ketika Kamara melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang PSG, Keylor Navas. Apes bagi Nice, umpan Kamara pun tak dapat dijangkau oleh Thuram sehingga gawang PSG masih aman dari kebobolan.

Keylor Navas juga harus membuat membuat penyelamatan gemilang untuk menepis sepakan bek Nice Youcef Atal yang menerobos di sisi kanan.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Nice harus memungut bola untuk ketiga kalinya pada menit ke-66. Berawal dari situasi tendangan bebas di sisi kanan lini pertahanan Nice, Di Maria mengirimkan umpan matang untuk diselesaikan dengan sundulan oleh Marquinhos.

Kylian Mbappe nyaris membuat kedudukan menjadi 4-0 10 menit berselang. Eks pemain AS Monaco tersebut menjebol gawang Nice, namun hakim garis mengangkat bendera karena pemain bintang itu telah terjebak offside. Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PSG berhasil naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan enam poin dari empat laga. Sementara, Nice yang sama-sama mengemas enam poin berada di posisi kesepuluh.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT