Barcelona Umumkan Philippe Coutinho Akan Mengenakan Nomor Punggung 14
TEMPO.CO | 25/09/2020 21:57
Philippe Coutinho. Instagram
Philippe Coutinho. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota skuad Barcelona telah mendapatkan nomor punggung masing-masing untuk mengarungi musim 2020-2021. Menjelang laga pertama di Liga Spanyol, Barca mengumumkan bahwa Philippe Coutinho diberi nomor punggung 14.

Pengumuman itu sepertinya menjadi isyarat bahwa gelandang Brasil ini bakal bertahan di Camp Nou. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun ini dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub.

Masa depan mantan pemain Liverpool ini sempat tak pasti setelah masa pinjamannya satu musim di Bayern Munich berakhir. Ia dikabarkan bakal kembali bermain di Liga Premier, bergabung dengan beberapa klub yang berminat kepadanya, salah satunya Arsenal.

Baca: Begini Cara Ronald Koeman Yakinkan Philippe Coutinho Untuk Kembali ke Barcelona

Namun, pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, diyakini menginginkan pemain Brasil itu tetap bertahan. Mantan pelatih timnas Belanda itu ingin menjadikannya bagian penting di skuad Barca.

Nomor 14 adalah nomor yang ia pakai saat pertama kali bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada pertengahan musim 2017-2018. Ia sempat berganti menjadi nomor 7 pada musim berikutnya.

Selama di Bayern, ia mengenakan nomor punggung 10. Namun, sekarang dia kembali ke Catalonia, tak bisa lagi memakai nomor 7 karena nomor itu kini dipegang oleh Antoine Griezmann.

Nomor 14 adalah nomor yang dikenakan beberapa pemain legendaris di Barcelona, seperti Javier Mascherano, Thierry Henry. Selain itu, nomor itu juga mempunyai arti khusus bagi mendiang Johan Cruyff.

Dengan Coutinho memakai nomor 14, ini menunjukkan bahwa Coutinho akan mempunyai peran yang besar untuk bermain di musim 2020-2021.

Arsenal yang sebelumnya mengungkapkan minatnya terhadap Countinho, masih berusaha mendatangkan pemain Brasil itu. Tim asuhan Mikel Arteta ini mencoba mengajukan tawaran untuk gelandang 28 tahun itu.

Saat diwawancarai mengenai masa depannya di Barcelona, Coutinho mengungkapkan dirinya ingin bertahan.

Baca juga: Barcelona vs Girona 3-1: Messi, Coutinho, dan Griezmann Diberi Peran Baru

"Saya menantikan waktu yang tepat. Saya termotivasi. Saya ingin bekerja keras tahun ini agar semuanya berjalan dengan baik di lapangan," kata Philippe Coutinho seusai pertandingan persahabatan Barcelona melawan Elche.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT