Hasil La Liga : Barcelona Menang 4-0 atas Villareal, Ansu Fati Cetak 2 Gol
TEMPO.CO | 28/09/2020 04:35
Ansu Fati seusai mencetak gol ke gawang Villareal. Credit. Marca.
Ansu Fati seusai mencetak gol ke gawang Villareal. Credit. Marca.

TEMPO.CO, Jakarta - Penampilan brilian Ansu Fati membawa Barcelona meraih kemenangan 4-0 dalam pertandingan pembuka La Liga Santander musim 2020/2021 ketika menghadapi Villarreal, Ahad, 27 September 2020. Bermain di Camp Nou, pemain berusia 17 tahun itu mengantongi dua gol dan memenangkan penalti untuk membawa tim meraih tiga poin penuh dalam debut resmi bersama pelatih Ronald Koeman.

Dalam pertandingan itu, Ronald Koeman memasang Ansu Fati bersama Philippe Coutinho, bersama dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann di barisan depan. Sementara Frenkie De Jong dan Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan. Barcelona mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Villarreal dengan memanfaatkan kecepatan dan ketajaman Jordi Alba dan Fati.

Hasilnya, pada menit ke-14, Jordi Alba memberika umpan dari sisi kiri dan berhasil dimanfaatkan Ansu untuk menjadi gol. Ansu Fati dan Barcelona belum berhenti. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Kali ini, pemain tim nasional Spanyol berhasil memanfaatkan umpan Philippe Coutinho untuk menambah koleksi golnya musim ini.

 

Baca juga : Barcelona Memenangi Perebutan Bek Kanan Ajax Sergino Dest Melawan Bayern Munich

Ansu Fati adalah bintang pertunjukan La Braugana. Ia menjadi pemicu terjadinya gol ketiga Barcelona. Gerakannya berhasil untuk memicu pelanggaran dari Mario Gaspar di kotak penalti The Yellow Submarine. Lionel Messi melangkah dan melakukan tendangan penalti di bawah gawang Villarreal Sergio Asenjo untuk memberi La Pulga gol pertamanya musim ini.

Sepakbola Barcelona mengalir dengan baik dan Coutinho hampir mencetak gol keempat di tahap akhir babak pertama. Hanya saja, peluang itu digagalkan oleh penyelamatan bagus oleh Asenjo. Namun, penjaga gawang Villarreal tidak berdaya, beberapa saat sebelumnya istirahat, umpan silang Messi yang ditujukan untuk Busquets secara tidak sengaja diarahkan ke gawang Villarreal oleh Pau Torres untuk memberi Barcelona keunggulan 4-0.

Villarreal berhasil memperketat segalanya di lini belakang. Ronald Koeman melakukan perubahan pada skuadnya. Ia memasukkan Pedri yang berusia 17 tahun melakukan debutnya di Barcelona, menggantikan Coutinho, sementara Ousmane Dembele menggantikan Fati untuk menyegarkan lini penyerangan. Trincao dan Miralem Pjanic juga melakukan debutnya di Barcelona. Meski mendominasi laga, Barcelona gagal menambah golnya hingga akhir pluit pertandingan selesai.

Berikut susunan pemainnya.
Barcelona: Neto, Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba, De Jong, Busquets, Griezmann (Trincao, 78), Ansu Fati (Dembele, 70), Coutinho (Pedri, 70), Lionel Messi.
Villarreal: Asenjo, Mario, Albiol (Funes Mori, 84), Pau, Estupinan, Parejo, Coquelin (Iborra, 46), Chukwueze (Kubo, 74), Moi, Gerard Moreno (Bacca, 84), Alcacer (Trigueros, 46)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT