Setelah Virgil van Dijk Cedera, Bek Liverpool Joel Matip Juga Dikabarkan Cedera
TEMPO.CO | 19/10/2020 23:17
Bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip, berduel dengan pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Hugo Lloris dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 31 Maret 2019. Action Images via Reuters/Paul Childs
Bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip, berduel dengan pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Hugo Lloris dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 31 Maret 2019. Action Images via Reuters/Paul Childs

TEMPO.CO, Jakarta - Bek Liverpool, Joel Matip, dilaporkan menjalani pemindaian setelah derby Merseyside, melawan Everton, pada lanjutan Liga Inggris di Goodson Park, Sabtu lalu. Kabar ini muncul setelah Virgil van Dijk dipastikan bakal absen untuk beberapa bulan karena cedera lutut yang dialaminya pada pertandingan itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus membuat keputusan tentang Joel Matip usai pemindaian itu. The Reds telah kehilangan Van Dijk untuk beberapa bulan karena harus operasi pada cedera ACL. Sementara, Matip, yang baru pulih dari cedera, kembali mengalami cedera.

Kabar Joel Matip cedera muncul setelah beredar video di media sosial yang diduga menunjukkan bek The Reds itu di rumah sakit lokal Liverpool setelah pertandingan, di mana Van Dijk dan Thiago Alcantara menjalani pemindaian.

The Times melaporkan bahwa Matip juga menjalani pemindaian, tapi tidak ada masalah besar yang terdeteksi.

Baca juga: Virgil van Dijk Cedera, Salah dan Rekan-rekannya di Liverpool Beri Dukungan

Kini Klopp harus menentukan apakah akan mengambil risiko menurunkan Matip saat melawan Ajax di Liga Champions. Sebab, setelah Van Dijk cedera, pelatih asal Jerman ini hanya memiliki dua bek tengah senior, yaitu Matip dan Joe Gomez. Jika, Matip diistirahatkan, Fabinho berpeluang bakal bermain.

Pilihan lain yang tersedia untuk Klopp adalah memainkan pemain muda, seperti Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Sepp van den Berg dan Billy Koumetio.

Virgil van Dijk sebelumnya telah menyampaikan pesan melalui surat terbuka setelah dipastikan mengalami cedera serius pasca-pertandingan melawan Everton. Dalam suratnya, dia berjanji akan kembali lebih kuat.

Pemain asal Belanda itu menjelaskan dirinya telah bertemu dengan konsultan terkemuka untuk membahas rehabilitasi yang harus dijalaninya secara detail. Ia mengatakan akan fokus pada pemulihan cedera dan akan kembali bermain secepatnya.

"Terlepas dari kekecewaan yang ada, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, saya memastikan akan kembali dengan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya," tulis dia di suratnya.

"Di sepak bola, seperti dalam kehidupan, saya percaya segala sesuatu terjadi karena ada alasan dan penting untuk menjaga tetap dalam kondisi baik, apakah akan melewati titik tertinggi atau terendah."

"Dengan dukungan istri, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan di depan."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungannya, itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya. Sekarang saya akan melakukan segala yang mungkin dilakukan untuk mendukung rekan setim dengan cara apa pun yang saya bisa sebelum beberapa minggu ke depan karena saya akan menjalani pemulihan hari demi hari. Saya akan kembali."

Baca juga: Bek Liverpool Virgil van Dijk Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi Penggantinya

Virgil van Dijk mengalami cedera setelah tekel keras yang dilakukan kiper Everton, Jordan Pickford, kepadanya ketika tengah mencoba menendang bola muntahan di dalam kotak penalti. Pemain asal Belanda ini kemudian ditarik keluar lapangan dan digantikan Joe Gomez di awal pertandingan Everton kontra Liverpool. Laga itu berakhir dengan hasil imbang 2-2.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT