Timnas U-16 Dikalahkan Uni Emirat Arab, Bima Sakti Temukan Hal Positif di Timnya
TEMPO.CO | 22/10/2020 04:31
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. ANTARA/Hafidz Mubarak A

TEMPO.CO, JakartaPelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti tidak kecewa meski anal asuhnya kalah 2-3 dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba di Dubai, Rabu, 21 Oktober.

"Tim menunjukkan banyak perkembangan mulai dari permainan, 'chemistry' antarpemain, taktik saat bertahan hingga transisi," ujar Bima Sakti, dikutip dari keterangan PSSI, Kamis.

Menurut dia, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras meski masih lelah karena mereka baru tiba di UAE pada Senin (19 Oktober) malam waktu setempat dan sampai di penginapan pada Selasa (20 Oktober) dini hari.

Bima sendiri enggan menunjuk keletihan sebagai alasan skuatnya takluk dari UAE.

"Masalah kelelahan ini bukan jadi kambing hitam. Namun yang pasti, kami harus melakukan evaluasi terutama untuk kinerja lini belakang," kata juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Bima menilai, saat menghadapi UAE, jarak antarlini timnas U-16 melebar pada 15 menit akhir laga sehingga dapat dimanfaatkan lawan untuk membuat gol.

"Ada beberapa pemain kurang fokus, tetapi secara umum pemain sudah memberikan yang terbaik," tutur Bima.

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia ditaklukkan Uni Emirat Arab (UAE) dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion UEA FA, Dubai, Rabu (21/10).

Dua gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan, sedangkan ketiga gol UEA diborong oleh oleh Sultan Adel Muhammad.

Tim nasional U-16 berpeluang membalas kekalahan itu, karena kedua tim akan bersua kembali di tempat yang sama pada 24 Oktober 2020.

Pemusatan latihan (TC) dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT