Juventus Vs Barcelona di Liga Champions, Philippe Coutinho Terancam Absen
TEMPO.CO | 26/10/2020 07:41
Pemain Barcelona Philippe Coutinho (kanan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Sevilla di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin dinihari, 5 Oktober 2020. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Philippe Coutinho (kanan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Sevilla di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin dinihari, 5 Oktober 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Philippe Coutinho disebut akan terancam absen pada laga Juventus vs Barcelona di ajang Liga Champions Kamis 29 Oktober 2020. Coutinho mengalami cedera setelah Barcelona menelan kekalahan 1-3 pada laga El Clasico Sabtu kemarin.

Barcelona secara resmi menyatakan bahwa Coutinho telah menjalani pemeriksaan medis pada Ahad waktu setempat. Hasilnya, dia dinyatakan mengalami cedera pada biseps femoris kaki kiri.

Meskipun demikian, Barcelona tak menyebutkan hingga kapan Philippe Coutinho harus absen. Hal itu membuat rumor bahwa si pemain akan absen pada laga Liga Champions Juventus vs Barcelona.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa cedera yang dialami Coutinho tak terlalu parah. Mereka menuliskan bahwa ada kemungkinan si pemain tetap akan diikutsertakan dalam skuad Barcelona ke kandang Juventus.

Musim ini Philippe Coutinho menjadi pilihan utama Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk mengisi posisi gelandang serang. Dari enam laga yang telah dilakoni Barcelona di semua kompetisi, dia selalu bermain dan hanya satu kali tampil sebagai pemain pengganti.

Pada laga El Clasico kontra Real Madrid Sabtu kemarin, Coutinho bermain penuh namun dia tak bisa mencegah timnya dari kekalahan. Di Liga Champions pekan lalu, Coutinho ikut menyumbang satu gol saat Barcelona menekuk Ferencvaros 5-1.

Cederanya Coutinho dinilai tak akan berpengaruh besar bagi performa Barcelona. Pasalnya Ronald Koeman memiliki stok pemain yang cukup untuk posisi gelandang serang.

Pelatih asal Belanda itu bisa memainkan Lionel Messi atau pun Antoine Griezmann di posisi tersebut. Selain itu masih ada nama gelandang muda Pedri, Riqui Puig hingga Rafinha Alcantara yang bisa mengisi posisi Coutinho.

Laga Liga Champions antara Juventus vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis dini hari 29 Oktober 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT