Prediksi Manchester United Vs Leipzig di Liga Champions, Kamis Dini Hari WIB
TEMPO.CO | 28/10/2020 04:30
Manchester United. REUTERS/Alex Livesey
Manchester United. REUTERS/Alex Livesey

TEMPO.CO, JakartaManchester United akan menjamu RB Leipzig pada laga kedua Grup H Liga Champions di Old Traffod pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, 29 Oktober. Pada laga pembuka, tim Setan Merah memetik kemenangan di kandang Paris Saint-Germain (PSG), finalis musim lalu, dengan skor 2-1.

Jika bisa mengalahkan Leipzig yang menjadi semifinalis kompetisi ini musim lalu, Manchester United akan menduduki puncak klasemen grup dengan enam poin dari dua pertandingan awal. Di laga sebelumnya, Leipzig mengalahkan tim asal Turki Istanbul Basaksehir.

Baca juga: Klasemen Liga Champions Setelah Manchester United Membuat Kejutan di Kandang PSG

Pada laga ketiga dan keempat, Leipzig dan PSG akan berhadapan dalam dua pertemuan beruntun. Sementara, MU akan menghadapi Istanbul Basaksehir dua kali, kandang dan tandang. Dengan melihat jadwal itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bisa mengamankan peluang lolos ke tahap berikutnya.

Namun, mengalahkan Leipzig tentu bukan perkara mudah. Pasukan Julian Nagelsmann kini tengah dalam tren performa yang bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan musim ini meski tak lagi diperkuat pencetak gol terbanyak musim lalu, Timo Werner yang pindah ke Chelsea.

Solskjaer mungkin akan membuat perubahan untuk skuad yang akan diturunkan sebagai starter saat menghadapi Leipzig setelah akhir pekan lalu mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Chelsea di Liga Inggris.

Pemain Manchester United, Marcus Rashford berebut bola dengan pemain Paris St Germain, Presnel Kimpembe dalam penyisihan Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, 20 Oktober 2020. REUTERS/Gonzalo Fuentes

Saat mengalahkan PSG, United bermain dengan tiga bek tapi tidak diperkuat Harry Maguire. Ketika itu, Solskjaer memasang Alex Telles di tengah diapit Aaron Wan-Bissaka dan Fred sebagai bek sayap. Sementara Scott McTominay di lini tengah untuk menghentikan tiga penyerang PSG, Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria.

Untuk pertandingan melawan Leipzig, Solskjaer diprediksi bakal mengandalkan Marcus Rashford diduetkan dengan Anthony Martial yang sebelumnya absen di laga akhir pekan karena hukuman larangan bermain. Edinson Cavani kemungkinan akan dimainkan dari bangku cadangan.

Di lini, Fred dan Scott McTominay diperkirakan kembali dimainkan sebagai starter. Sementara Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Donny van de Beek di bangku cadangan.

Untuk pertandingan ini, Axel Tuanzebe, dan yang sebelumnya tidak dimainkan ketika bermain imbang 0-0 melawan Chelsea pada Sabtu, bisa saja dimainkan sejak menit awal. Solskjaer mungkin mengistirahatkan salah satu, Luke Shaw atau Victor Lindelof.

Baca juga: Ryan Giggs Beri Saran ke Axel Tuanzebe, Pemain Muda Manchester United

Sementara, Leipzig kekurangan pemain di posisi bek kanan. Amadou Haidara, Nordi Mukiele, Konrad Laimer dan Lukas Klostermann, semuanya absen. Nagelsmann mungkin akan memainkan Tyler Adams atau Marcel Sabitzer untuk posisi itu.

Adams tidak tampil teratur selama sebulan terakhir ini. Sedangkan, Sabitzer baru pulih dari cedera dan tampil sebagai cameo di laga akhir pekan kemarin.

Nagelsman mengistirahatkan beberapa pemain tim utama pada akhir pekan dan kemungkinan dia akan memainkan mereka untuk Liga Champions ini, seperti Yussuf Poulsen dan Dani Olmo di sini.

Dayot Upamecano, bek muda yang disebut-sebut sebagai salah satu target Manchester United untuk direkrut, kemungkinan akan dimainkan oleh Nagelsman.

Baca juga: Dayot Upamecano Dikejar Man United, Nagelsmann: Mungkin Musim Berikutnya

Perkiraan susunan pemain Manchester United vs Leipzig:

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea (GK), Harry Maguire, Victor LInelof, Axel Tuanzebe, Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Leipzig (4-5-1) : Peter Gulacsi (GK), Tyler Adams, Willi Orban, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Christopher Nkunku, Dani Olmo, Kevin Kamp, Emil Forsberg, Angelino, Yussuf Poulsen.

WHOSCORED | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT