Manchester United vs Leipzig 5-0, Begini Kata Rashford Usai Bikin Hat-trick
TEMPO.CO | 29/10/2020 05:47
Pemain Manchester United Marcus Rashford. REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Marcus Rashford. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, JakartaMarcus Rashford menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-0 dalam lanjutan grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis dinihari WIB.

Ia masuk sebagai pemain pengganti lalu memborong tiga gol atau mencetak hat-trick. Gol Manchester United lainnya diceploskan Mason Greenwood dan Anthony Martial (penalti).

Rashford baru masuk ke lapangan saat pertandingan tersisa 27 menit. Ia kemudian tampil cemerlang untuk membantu United meraih kemenangan yang mengesankan.

Rashford menjadi pemain United kedua yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti setelah manajernya, Ole Gunnar Solskjaer, melakukannya melawan Nottingham Forest pada 1999.

Seusai laga, Rashford pun memberikan komentarnya. "Saya pikir manajer ingin saya meningkatkan tempo. Itu bagi kami berarti maju. Pasti ada ruang di sana. Kami terlihat berbahaya sepanjang pertandingan dan kami bisa mencetak gol setiap kali kami maju," kata dia.

"Itu adalah penampilan tim yang bagus. Orang-orang yang memulai bermain bagus dan pemain pengganti juga melakukannya dengan baik."

Setelah menang di kandang PSG dalam pertandingan pembukaan mereka, United kini memimpin klasemen grup dengan nilai 6, unggul 3 poin dari PSG dan Leipzig. Istanbul memiliki 0 poin.

Dalam laga Liga Champions ini, Solskjaer memilih untuk meninggalkan Bruno Fernandes bersama Rashford di bangku cadangan. Ia menyerahkan posisi starter kepada Paul Pogba dan Donny van de Beek di lini tengah.

Mason Greenwood, yang juga kembali ke starting line-up, membuka skor pada menit ke-21, memberikan penyelesaian klinis memanfaatkan umpan Pogba.

Tinjauan VAR menunjukkan bahwa Greenwood mungkin berada di posisi offside yang tipis tetapi gol tersebut tetap disahkan.

Rashford masuk menggantikan Greenwood pada menit ke-63 dan segera mulai menentukan pertandingan. Striker Inggris itu memanfaatkan umpan panjang dari Fernandes untuk menjadikan skor 2-0 di menit ke-74.

Rashford membuat skor menjadi 3-0 setelah Fred merebut bola Marcel Sabitzer. Anthony Martial kemudian menambahkan yang keempat dari titik penalti setelah dia dijatuhkan oleh Sabitzer.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions Pekan Kedua

Hat-trick Rashford, dalam rentang 19 menit, dipastikan dengan golnya saat injury time. Ia menyarangkan bola setelah umpan bagus dari Martial yang memotong dari sisi kiri.

REUTERS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT