Barcelona Meledek Cristiano Ronaldo Usai Mengalahkan Juventus di Liga Champions
TEMPO.CO | 29/10/2020 20:42
Penyerang Barcelona Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Juventus melalui titik penalti dalam pertandingan Grup G Liga Champions di stadion Alianz di Turin, 29 Oktober 2020. Barcelona berhasil kalahkan Juventus 2-0. REUTERS/Mas
Penyerang Barcelona Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Juventus melalui titik penalti dalam pertandingan Grup G Liga Champions di stadion Alianz di Turin, 29 Oktober 2020. Barcelona berhasil kalahkan Juventus 2-0. REUTERS/Massimo Pinca

TEMPO.CO, JakartaBarcelona meraih kemenangan dalam kunjungannya ke markas Juventus di Turin pada pertandingan laga kedua Liga Champions, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB, 29 Oktober. Barca mengalahkan tuan rumah yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0.

Dua gol Barcelona diciptakan melalui Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Sementara Juve tak mampu mencetak gol balasan.

Kemenangan ini dibutuhkan pasukan Ronald Koeman setelah mereka menelan kekalahan 3-1 atas rivalnya di Liga Spanyol, Real Madrid pada akhir pekan lalu dan presiden Josep Maria Bartomeu bersama seluruh dewan direktur klub mengundurkan diri dari Barcelona.

Baca juga: Presiden Bartomeu Mundur, Apa yang Selanjutnya Terjadi di Barcelona?

Hasil yang didapat di Turin membuat Barcelona menempati posisi puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan enam poin. Juventus di posisi kedua dengan tiga poin.

Dalam suasana hati yang baik setelah memastikan kemenangan atas Juve, tim media sosial Barcelona membidik Cristiano Ronaldo lewat tweet-nya.

Mereka mengunggah foto pemain terbaik di pertandingan itu, Lionel Messi yang sedang beaksi di lapangan dengan menuliskan, "Kami senang Anda dapat melihat 'emoji gambar kambing' beraksi di lapangan Anda, Juventus!"

Tweet tersebut merujuk pada debat lama tentang siapa pemain yang lebih baik antara legenda Barcelona Messi atau pahlawan Real Madrid Ronaldo.

Ronaldo yang merupakan mantan bintang Real Madrid tidak bisa terlibat dalam pertandingan itu. Penyebabnya, pemain Potugal 35 tahun itu masih berjuang untuk bisa negatif Covid-19.

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Tes Covid-19 Cristiano Ronaldo Positif Lagi

Pemain Portugal itu dinyatakan positif Covid-19 saat tengah bergabung dengan timnas Portugal pada 13 Oktober lalu. Ia lantas kembali ke Turin untuk menjalani masa karantina.

Pada tes Covid-19 kedua menjelang pertandingan Juventus vs Barcelona di Liga Champions, virus tersebut masih ada di tubuh Ronaldo. Karena itu, mantan pemain Real Madrid itu harus melanjutkan isolasi diri.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT