Liverpool Disebut Akan Kehilangan Trent Alexander-Arnold Hingga 1 Bulan
TEMPO.CO | 10/11/2020 13:39
Kiper Manchester City Ederson, berhasil menghadang tendangan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Pool via REUTERS/Martin Rickett
Kiper Manchester City Ederson, berhasil menghadang tendangan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Pool via REUTERS/Martin Rickett

TEMPO.CO, Jakarta - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dikabarkan harus absen hingga satu bulan ke depan. Menambah panjang daftar pemain belakang Liverpool yang mengalami cedera.

Trent Alexander-Arnold mengalami cedera betis pada menit ke-63 laga di markas Manchester City akhir pekan kemarin. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menariknya keluar dan menggantikannya dengan James Milner.

Klopp memastikan Alexander-Arnold akan absen pada sejumlah laga Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Meskipun demikian, Klopp pada akhir pertandingan kemarin belum bisa memastikan seberapa parah cedera si pemain.

"Trent akan mundur dari timnas Inggris, itu jelas," kata Klopp seusai pertandingan. "Apa yang dia derita, kami tidak tahu, tapi dia tidak bisa bermain untuk Inggris."

"Dia tidak akan menjadi yang terakhir dan bukan satu-satunya yang akan dilewatkan Gareth [Southgate] untuk jeda internasional ini.Dia akan menjalani pemindaian besok dan kemudian kami akan lihat," kata Klopp.

Media Inggris, The Sun, menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan Alexander-Arnold menunjukkan cedera yang cukup serius. Dia disebut harus absen dari lapangan hijau hingga satu bulan ke depan.

Dengan begitu, Trent Alexander-Arnold terancam melewatkan sejumlah laga penting. Liverpool harus menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City, begitu jeda internasional berakhir.

Setelah itu skuad The Kop akan menjamu Atalanta pada ajang Liga Champions. Pada akhir pekan berikutnya mereka harus bertandang ke markas Brighton dan Halve Albion sebelum menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield.

Pada 5 Desember mendatang, Liverpool juga harus menjamu Wolverhampton Wanderers dan kemudian bertandang ke Denmark untuk menghadapi Midtjylland. Dia kemungkinan baru akan bisa bermain saat Liverpool menyambangi markas Fulham pada 12 Desember.

Cederanya Trent Alexander-Arnold itu membuat lini belakang Liverpool semakin menderita. Sebelumnya mereka telah kehilangan Virgil van Dijk dan Fabinho yang masih dalam perawatan. Beruntung bagi Klopp, bek Joel Matip telah pulih dari cedera.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT