Argentina vs Paraguay 1-1, Begini Reaksi Lionel Messi Setelah Golnya Dianulir
TEMPO.CO | 14/11/2020 10:33
Aksi pemain timnas Argentina, Lionel Messi saat menggiring bola di antara beberapa pemain timnas Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, 13 November 2020. Lionel Messi cs kini menempati puncak klasem
Aksi pemain timnas Argentina, Lionel Messi saat menggiring bola di antara beberapa pemain timnas Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, 13 November 2020. Lionel Messi cs kini menempati puncak klasemen dengan nilai 7 dari 3 laga, unggul satu poin dari Brasil. Pool via REUTERS/Marcelo Endelli

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Argentina vs Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Jumat, 13 November, berakhir dengan skor 1-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bombonera, Buenos Aires itu, tuan rumah sebenarnya berpeluang menang 2-1 namun gol Lionel Messi dianulir wasit.

Paraguay unggul lebih dulu lewat penalti Angel Romero pada menit ke-22. Wasit asal Brasil, Raphael Claus, menunjuk titik putih setelah bek Lucas Martinez Quarta dinilai melanggar Migel Almiron.

Argentina baru dapat menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama setelah Nicolas Gonzalez menyundul bola ke gawang memanfaatkan tendangan pojok yang dilepaskan oleh Giovani Lo Celso.

Gol Messi yang dicetak pada menit ke-57 dianulir wasit Raphael Claus setelah dia melihat tayangan ulang dari alur serangan Argentina tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR). Dia memutuskan gol itu tidak sah karena terjadi pelanggaran terhadap pemain Paraguay pada 27 detik sebelum gol itu terjadi.

Pemain timnas Argentina, Lionel Messi tertunduk di tengah lapangan saat melawan timnas Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, 13 November 2020. Timnas Argentina hanya mampu bermain imbang saat menjamu Paraguay. Pool via REUTERS/Marcelo Endelli

Sebelum kejadian itu, wasit juga membuat keputusan yang janggal. Wasit tidak memberikan Argentina hadiah penalti beberapa menit setelah Paraguay unggul. Padahal, salah seorang pemain Argentina dinilai dilanggar pemain Paraguay.

Baca juga: Argentina Vs Paraguay 1-1, Ini Keputusan Aneh yang Anulir Gol Lionel Messi

Keputusan wasit itu membuat Messi geram. Megabintang Barcelona itu pun bereaksi.

"Kamu sudah mengacaukan kami dua kali," kata Messi kepada wasit sambil menunjuk dengan dua jari seusai pertandingan. "Dua kali kamu mengacaukan kami," dia mengulangi ucapannya tak lama kemudian.

Para pemain Argentina dan staf pelatih sempat girang merayakan gol Messi. Namun, perayaan itu harus terhenti setelah wasit pergi ke monitor VAR untuk memesiksa apakah Nico Gonzalez telah melanggar Angel Romero di lini tengah hampir setengah menit sebelum Messi menerima umpan di area yang dia kirim ke bagian belakang gawang, dengan sepakannya mengarah ke tiang gawang.

Baca juga: Argentina vs Paraguay 1-1, Scaloni Persoalkan Gol Lionel Messi yang Dianulir

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni juga mengungkapkan ketidaksenangannya dengan keputusan tersebut. "Ini luar biasa, memalukan ..." kata Scaloni.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT