Kabar Liverpool, Mohamed Salah Akan Kembali Jalani Tes Covid-19 Kamis
TEMPO.CO | 17/11/2020 08:07
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City melalui titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Liverpool bermain imbang 1-1
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City melalui titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester City.Pool via REUTERS/Clive Brunskill

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan akan kembali menjalani tes Covid-19 pada Kamis 19 November 2020. Jika dinyatakan negatif, maka dia akan bisa memperkuat Liverpool pada laga kontra Leicester City akhir pekan ini. '

Salah dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas bersama Timnas Mesir. Selain Salah, gelandang Arsenal Mohamed Elneny juga dinyatakan positif.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 Mesir, Hossam Hosny, menyatakan bahwa Mohamed Salah saat ini masih menjalani isolasi di kawasan resort mewah di El-Gouna di tepi Laut Merah, Mesir. Dia menyebutkan bahwa Salah akan kembali menjalani tes PCR pada Kamis mendatang.

"Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantinanya dan dia akan menjalani tes PCR lagi pada Kamis," ujarnya seperti dilansir laman Daily Mail.

"Saya berharap hasilnya akan negatif karena hihngga saat ini dia tak menunjukkan gejala apa pun."

"Seperti masyarakat Mesir lainnya, Salah menjalani semua tes medis yang dibutuhkan dan menunjukkan bahwa dia tak mengalami gejala apa pun dan sekarang dia mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri."

Hosny juga menyatakan bahwa Liverpool telah berkomunikasi dengan mereka untuk terus memantau perkembangan pemainnya itu. Dia menyatakan bahwa Mohamed Salah akan dapat kembali ke Inggris begitu hasil tes menunjukkan dia negatif.

"Liverpool berkomunikasi dengan kami untuk mengecek kondisi Salah dan tim medis mereka sepakat bahwa dia menjalani isolasi di El-Gouna. Salah bisa kembali ke Inggris jika hasil tes pada Kamis besok menunjukkan dia negatif," kata Hosny.

Jika Salah dinyatakan negatif, maka itu akan menjadi kabar baik bagi Liverpool yang tengah mengalami krisis pemain. Pada jeda internasional saat ini, The Kop telah kehilangan dua pemainnya karena cedera. Mereka adalah gelandang Jordan Henderson dan bek kiri Andy Robertson.

Sebelumnya mereka juga telah kehilangan bek Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, serta trio gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago dan Fabinho. Hal itu membuat Jurgen Klopp hanya memiliki 15 pemain di skuad seniornya untuk laga kontra Leicester City.

Untuk posisi Mohamed Salah, Liverpool sebenarnya masih memiliki Xherdan Shaqiri, Diogo Jota hingga Takumi Minamino.

Liverpool berpeluang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris jika berhasil mengalahkan Leicester City. Mereka kini berada di posisi ketiga dengan perolehan 17 angka dari delapan laga, terpaut satu angka saja dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Leicester City akan berlangsung pada Ahad malam 22 November 2020 waktu Inggris atau Senin dini hari 23 November 2020 pukul 02.15 WIB.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT