8 Pemain Muda Liverpool Dipromosikan ke Tim Utama di Tengah Krisis Cedera
TEMPO.CO | 19/11/2020 13:26
Pemain muda Liverpool, Leighton Clarkson. Instagram/@leighton.clarkson
Pemain muda Liverpool, Leighton Clarkson. Instagram/@leighton.clarkson

TEMPO.CO, Jakarta - Ketika mayoritas skuad Liverpool sedang menjalani tugas internasional, Jurgen Klopp sibuk mengamati para pemain muda The Reds berlatih untuk menyeleksi talenta muda yang bisa dipromosikan ke tim utama.

Di tengah krisis cedera yang terjadi di Liverpool, pelatih asal Jerman itu mempromosikan delapan pemain ke skuad utama. Mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Klopp sepertinya mengambil langkah itu sebagai salah satu solusi mengatasi persoalan di timnya. Dia kehilangan duo bek tengah, Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk jangka panjang karena cedera. Sementara itu, gelandang serba bisa Fabinho masih pemulihan cedera.

Menjelang pertandingan melawan Leicester City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, mereka harus merasakan pukulan lain. Penyerang Mohamed Salah kembali positif Covid-19 saat menjalani tes terbaru, Rabu kemarin. Salah diketahui terkena virus Corona saat tengah bergabung dengan timnas Mesir.

Baca juga: Kembali Positif Covid-19, Mohamed Salah Absen 3 Pertandingan Liverpool

Setelah hasil terbaru menunjukkan masih positif, Salah tidak akan bisa dimainkan saat Liverpool menghadapi Atalanta di kandang di akang Liga Champions babak penyisihan grup pada pekan depan. Dia juga diragukan bisa bergabung dengan rekannya yang lain ke markas Brighton pada Sabtu pekan depan.

Pemain muda Liverpool, Paul Glatzel. Instagram/@paulglatzel01

Pekan ini, skuad utama Liverpool berlatih di Pusat Pelatihan AXA. Mereka pertama kali menggelar latihan di tempat canggih senilai 50 juta pound sterling pada pekan ini. Dalam latihan itu, terlibat banyak wajah baru yang tidak dikenal.

Di antara kelompok pemain muda itu terdapat kiper muda Vitezslav Jaros, Marcelo Pitaluga dan Jakub Ojrzynski.

Rhys Williams yang semula diplot menggantikan Van Dijk musim ini dilaporkan mengalami cedera pinggul saat bertugas di tim nasional Inggris U-21, kemungkinan Klopp akan memberi kesempatan kepada Billy Koumetio, 18 tahun untuk gabung tim utama.

Baca juga: Menjelang Liverpool vs Leicester City, Robertson dan Henderson Diharapkan Fit

Pasangan lini tengah, Jake Cain dan Leighton Clarkson, juga terlihat ada di antara mereka. Selain dua pemain berperingkat tinggi di Anfield itu, ada pula James Milner.

Dua pemain penyerang, Paul Glatzel dan Luis Longstaff, mungkin akan mendapatkan peluang bergabung di delapan pemain muda yang dipromosikan ke tim utama selama Mohamed Salah absen.

The Reds juga dipastikan akan bermain tanpa bek kanan Trent Alexander-Arnold selama beberapa minggu ke depan karena cedera betis. Andy Robertson sebagai satu-satunya anggota empat bek pilihan pertama Klopp yang tersedia untuk dimainkan.

Baca juga: Georginio Wijnaldum Selebrasi Khas Virgil van Dijk Usai Cetak Gol untuk Belanda

Neco Williams akan menggantikan Alexander-Arnold, dengan Joel Matip muncul sebagai bek tengah paling senior.

Nathaniel Phillips, yang kembali dari masa pinjamannya di Stuttgart musim lalu, berada di baris berikutnya setelah bertahan di Liverpool selama musim panas. Dia kemungkinan akan bermitra dengan Matip dalam pertandingan Liga Inggris dengan Andy Robertson di bek kiri.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT