Napoli vs AC Milan 1-3, Zlatan Ibrahimovic Torehkan Sejarah Lalu Cedera
TEMPO.CO | 23/11/2020 06:37
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic. REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic. REUTERS/Daniele Mascolo

TEMPO.CO, JakartaZlatan Ibrahimovic menorehkan sejarah saat AC Milan menang 3-1 di kandang Napoli, San Paolo, dalam lanjutan Liga Italia, Senin dinihari WIB, 23 November 2020. Ia menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pertandingan pertama Serie A.

Ibrahimovic memborong dua gol dalam laga Napoli vs AC Milan itu. Dengan usia 39 tahun, pemain asal Swedia itu menorehkan sejarah dengan melampaui rekor Silvio Piola dari Lazio (29 tahun pada 1942-43) dengan mencetak 10 gol.

Ibra mampu terus menunjukkan performa terbaiknya sejak kembali ke AC Milan pada Januari 2020. Ia telah mencetak 20 gol Serie A dalam 24 pertandingan. Dalam periode sama, hanya pemain Lazio Ciro Immobile (23 gol dalam 27 laga ) dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo (29 gol dalam 24 laga) yang mengungguli torehannya.

Di ajang Serie A musim ini, ia menjadi top skor sementara dengan torehan 10 gol, unggul dua gol dari Ronaldo.

Namun, seusai menorehkan sejarah, Ibrahimovic lantas mengalami cedera dalam laga melawan Napoli itu. Ia ditarik keluar karena mengalami masalah otot saat laga menyisakan 11 menit lagi. Kini Milan masih menanti pemeriksaan atas cedera itu.

"Kami tidak memiliki terlalu banyak informasi sekarang," kata Daniele Bonera, Asisten Pelatih Milan, kepada Sky Sport Italia. "Kami harus menunggu beberapa hari lagi untuk melihat sejauh mana (cedera) itu."

Sebelumnya, Ibrahimovic absen hampir sebulan di awal musim karena tertular virus corona.

REUTERS | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT