Liga Champions: Barcelona Kehilangan Pique dan Roberto untuk Waktu Lama
TEMPO.CO | 23/11/2020 11:28
Pemain Barcelona Gerard Pique. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Gerard Pique. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaBarcelona tengah merana. Kondisi mereka pun kian rumit dengan cederanya dua pemain utamanya untuk waktu yang cukup lama.

Barcelona baru saja dikalahkan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu malam. Di ajang La Liga mereka hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya.

Dalam situasi yang muram seperti itu, pelatih Ronald Koeman menghadapi kenyataan buruk lain. Dua pemain utamanya harus absen lama. Gerard Pique akan absen selama tiga sampai lima bulan, sedangkan Sergio Roberto selama dua bulan, menurut lapora BBC, Senin.

Laporan medis Barcelona mengungkapkan bahwa Gerard Pique mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan Sergi Roberto di otot paha. Keduanya mengalami cedera saat Barcelona dikalahkan 0-1 oleh Atletico Madrid, Minggu (22 November). Barcelona sendiri telah mengalami krisis cedera sebelum kehilangan Pique dan Sergi Roberto.

Klub Katalunya tersebut sebelumnya sudah tidak diperkuat bek Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, yang meninggalkan pelatih Ronald Koeman dengan tiga pemain belakang (Clement Lenglet, Jordi Alba dan Sergino Dest) untuk pertandingan tandang Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

Barca juga ditinggal Ansu Fati selama empat bulan setelah ia menjalani operasi lutut awal bulan ini, sedangkan gelandang Sergio Busquets masih menepi karena masalah lutut tetapi akan kembali pada akhir bulan.

Blaugrana saat ini berada di urutan ke-10 dalam klasemen liga Spanyol, terpaut sembilan poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dan pemuncak klasemen Real Sociedad.

Baca Juga: Tayangan Live Jadwal Liga Champions Pekan Ini

Pada Rabu dinihari WIB, 25 November 2020, mereka akan berlaga di Liga Champions dengan menyambangi markas Dynamo Kiev. Saat ini Barca menempati posisi pertama klaseme Grup G dengan nilai 9, unggul 8 poin dari Kiev di posisi ketiga.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT