Prediksi Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions Malam Ini
TEMPO.CO | 24/11/2020 08:35
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) merayakan gol pembuka bersama rekan setim dalam pertandingan Liga Champions Grup G melawan Dynamo Kyiv di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis dinihari, 5 November 2020.  Barcelona menjaga tren sempurna mereka di Liga
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) merayakan gol pembuka bersama rekan setim dalam pertandingan Liga Champions Grup G melawan Dynamo Kyiv di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis dinihari, 5 November 2020. Barcelona menjaga tren sempurna mereka di Liga Champions musim ini dengan membekuk tamunya Dynamo Kiev 2-1. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti. Barcelona berpeluang besar memastikan satu tiket ke babak 16 besar jika meraih kemenangan pada laga itu.

Barcelona yang akan menjadi tim tamu berada di puncak Grup G dengan sembilan angka. Skuad asuhan Ronald Koeman menyapu bersih tiga kemenangan pada laga sebelumnya, termasuk saat menjamu Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou.

Sementara tim tuan rumah Dynamo Kiev saat ini menempati posisi ketiga setelah hanya meraih satu angka dari tiga pertandingan pembukaan mereka. Selain dikalahkan Barcelona, Kiev juga sempat dibungkam oleh Juventus dan hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Ferencvaros.

Jika kembali mengalami kekalahan, maka peluang Dynamo Kiev untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dipastikan tertutup. Pasalnya saat ini saja mereka sudah tertinggal lima angka dari Juventus yang pada laga lainnya akan menghadapi Ferencvaros.

Untuk menjamu Barcelona, Dynamo Kiev memiliki modal besar kemenangan 2-0 di kompetisi domestik. Anak asuh Mircea Lucescu saat ini berada di puncak Liga Premier Ukraina dengan 23 poin dari 10 pertandingan.

Sementara Barcelona datang ke Ukraina setelah mendapatkan hasil buruk akhir pekan lalu. Mereka dibungkam Atletico Madrid 0-1 dan membuat Lionel Messi cs semakin terpuruk di Liga Spanyol.

Soal rekor pertemuan, Barcelona memang lebih unggul. Dari total 7 kali bertemu di Liga Champions, Barcelona mengantongi tujuh kemenangan sementara Kiev hanya mengantongi tiga kemenangan.

Berikut hasil 7 pertemuan terdahulu Dynamo Kiev vs Barcelona:
2020-2021 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 2-1
2009-2010 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 1-2
2009-2010 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 2-0
1997-1998 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 0-4
1997-1998 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 3-0
1993-1994 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 4-1
1993-1994 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 3-1

Meskipun memiliki rekor yang lebih baik, Barcelona dipastikan tak akan bisa meraih kemenangan dengan mudah pada laga kali ini. Pasalnya Ronald Koeman tak akan dapat memainkan skuad terbaiknya.

Koeman memutuskan tak membawa serta Lionel Messi dan Frenkie de Jong dalam lawatan ke markas Dynamo Kiev. Menurut dia kedua pemain membutuhkan istirahat setelah melewati jadwal padat bersama klub dan negaranya masing-masing.

Ansu Fati, Sergi Roberto, Sergio Busquet, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo juga dipastikan absen karena masih dibekap Cedera.

Lucescu menghadapi masalah yang lebih pelik dari Koeman. Sembilan pemainnya saat ini masih harus menjalani isolasi karena Covid-19 sementara tiga pemain lainnya mengalami cedera dan satu pemain harus menjalani hukuman larangan bermain.

Berikut prediksi susunan pemain laga Dynamo Kiev vs Barcelona:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Shepelev, Harmash; Shaparenko, Buyalskyi, De Pena; Supriaha

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Pjanic, Alena; Pedri, Coutinho, Dembele; Griezmann

Permainan bertahan tampaknya akan kembali dipertontonkan Dynamo Kiev pada laga kali ini. Saat pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, skema seperti itu sukses membuat Barcelona hanya mencetak dua gol, itu pun salah satunya dari hadiah penalti.

Dengan absennya sejumlah pemain inti Barcelona, Dynamo Kiev berpeluang besar meraih satu angka pada laga tersebut. Meskipun demikian, mereka dianggap tak cukup kuat untuk mengalahkan raksasa asal Spanyol tersebut.

Sementara Barcelona harus berharap kepada Antoine Griezmann untuk menjebol gawang Dynamo Kiev. Laga ini merupakan kesempatan emas bagi penyerang asal Prancis itu untuk membuktikan bahwa dia mampu menggantikan peran Lionel Messi menjadi pemimpin di lini depan Barcelona.

Jika saja Griezmann mampu menunjukkan performa terbaiknya, maka bukan tak mungkin Barcelona membawa pulang tiga angka dan tiket babak 16 besar Liga Champions.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Rabu dini hari 25 November 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

UEFA| SPORT MOLE| TRANSFERMARKT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT