Antoine Griezmann Minta Rumor Soal Hubungan Buruk Dengan Lionel Messi Dihentikan
TEMPO.CO | 24/11/2020 10:41
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Min
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu (5/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, meminta media untuk menghentikan rumor soal tidak harmonisnya hubungan dia dengan mega bintang Lionel Messi. Griezmann pun mengakui bahwa dirinya menghadapi saat sulit di Barcelona dengan semua gonjang-ganjing yang terjadi saat ini.

Dalam wawancara dengan mantan Pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, dalam acara Universo Valdano, Griezmann menyatakan bahwa dirinya mulai merasa terganggu dengan komentar miring soal hubungannya dengan Lionel Messi. Dia mengaku selama ini lebih banyak diam dan hanya ingin menjawab komentar-komentar tersebut dengan penampilan di lapangan.

"Saya telah dibicarakan cukup lama dan sekarang saatnya saya mengatakan semuanya sudah cukup," ujar Griezmann.

"Saat perkenalan (di Barcelona satu setengah musim yang lalu) saya mengatakan ingin berbicara dengan penampilan lapangan dan bukan di luar lapangan, tetapi saya pikir inilah saatnya untuk membereskan semuanya," katanya.

Dia pun membantah kabar bahwa Lionel Messi tak senang dengan kehadirannya di Barcelona. Menurut dia, Messi bahkan menyatakan kecewa saat Griezmann sempat menolak pinangan pertama Barcelona.

"Ketika saya tiba di Barcelona, saya berbicara dengan Messi dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia kecewa ketika saya menolak Barcelona karena dia pernah menyatakan menginginkan saya di tim mereka kepada publik," kata Griezmann.

"Dia mengatakan mendukung saya (untuk bergabung ke Barcelona) dan saya menyadari itu setiap harinya."

Sebelumnya mantan agen Griezmann, Eric Olhats, dan pamannya, Emmanuel Lopes, mengeluarkan pernyataan bahwa dia tak bahagia di Barcelona. Mereka menuding Griezmann tak mendapatkan sambutan yang baik dari Lionel Messi.

Soal komentar kedua orang itu, Griezmann menyatakan tak pernah berbicara langsung kepada mereka. Dia menyatakan telah lama tak berhubungan dengan Olhats dan menilai pamannya bukan orang yang pas untuk berkomentar soal situasi yang dia alami saat ini di Barcelona.

"Saya berhenti berhubungan dengan Olhats sejak saya menikah. Saya mengundang saya ke acara pernikahan saya dan dia tak hadir. Itulah kenapa saya berhenti berhubungan dengan dia," kata Griezmann.

"Paman saya tak tahu bagaimana sepak bola bekerja. Dan pada akhirnya, jurnalis meminta pernyataan dari dia. Saya mengatakan kepada Leo bahwa saya tak pernah berbicara dengan mereka, bahkan saya tak memiliki nomor paman saya di telepon genggam saya."

Antoine Griezmann memang sempat menolak pinangan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, dia memilih bertahan di Atletico Madrid setelah klub itu mendapatkan larangan membeli pemain baru.

Dia bahkan sempat menandatangani kontrak baru di Atletico Madrid yang membuat dia terikat hingga 2023. Akan tetapi pada bursa transfer musim panas 2019 dia akhirnya menerima pinangan Barcelona yang menebus klausa pemutusan kontraknya senilai 120 juta euro.

Keputusan tersebut didokumentasikan Griezmann dalam sebuah film pendek berjudul "Decision". Dalam film tersebut, Griezmann menyatakan ingin menunjukkan betapa sulitnya seorang pemain memutuskan untuk hengkang dari satu klub ke klub lainnya.

Griezmann menyatakan bahwa kejadian dalam film itu tak banyak diketahui orang. Bahkan, orang tuanya sempat marah ketika mengetahui anaknya menolak tawaran Barcelona dari film tersebut.

"Setelah dokumenter tersebut, orang tua saya marah karena mereka tak memahami kenapa saya membuat film itu. Terlebih, mereka ingin melihat saya berseragam Barcelona."

Akan tetapi banyak pihak menilai keputusan yang dibuat Griezmann untuk hengkang ke Barcelona sebagai sebuah keputusan yang salah. Pasalnya, sejak bergabung satu setengah musim lalu dia tak juga menunjukkan performa terbaiknya.

Griezmann menyatakan bisa memahami hal itu. Dia mengaku mengalami masa yang sulit dengan kondisi Barcelona yang tak stabil dalam satu setengah musim terakhir.

"Saya bisa menerima kritikan itu karena saya tahu mereka tak melihat yang terbaik dari seorang Griezmann. Saya juga memahami bahwa ketika terjadi hal yang buruk maka saya akan menjadi yang pertama mendapatkan kritikan," ujarnya.

"Dalam satu setengah tahun terakhir, saya memiliki tiga pelatih di Barcelona. Itu tak mudah. Saya butuh waktu beradaptasi dengan rekan-rekan saya dan mereka terhadap saya. Dan yang terpenting adalah adanya perubahan formasi."

"Sekarang, para kandidat presiden juga berbicara soal saya. Saya kira bukan hal yang baik ketika mereka berbicara soal apakah saya adalah pembelian yang bagus atau bukan."

Pada malam nanti, Antoine Griezmann tak akan ditemani oleh Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions. Pelatih Ronald Koeman memutuskan tak mengikutsertakan Messi karene menilai si pemain butuh istirahat.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT