Hasil UCL: Liverpool vs Atalanta 0-2, Begini Komentar Klopp dan Gasperini
TEMPO.CO | 26/11/2020 06:32
Pemain Atalanta Robin Gosens, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, 26 November 2020. Atalanta kalahkan Liverpool 2-0. Pool via REUTERS/Martin Rickett
Pemain Atalanta Robin Gosens, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, 26 November 2020. Atalanta kalahkan Liverpool 2-0. Pool via REUTERS/Martin Rickett

TEMPO.CO, Jakarta - Liverpool dipermalukan Atalanta dengan skor 0-2 dalam laga pekan keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis dinihari WIB. Gol Atalanta dicetak Josip ilicic dan Robin Gosens.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui timnya layak kalah dalam pertandingan itu. Sedangkan Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, menyebut timnya menjalani laga yang hebat.

Inilah komentar kedua pelatih itu

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool 

Pelatih Livepool Juergen Klopp. REUTERS

"Kami memiliki momen dalam laga ini tetapi tidak ada peluang nyata. Itu bisa terjadi juga pada tim lain."

"Ketika babak pertama berlalu, Anda biasanya sudah mulai menapak, tetapi untuk beberapa pemain yang tidak bermain untuk beberapa waktu, hal itu menjadi sangat intens. Kami tidak menemukan jalan dalam permainan ini. Jauh lebih mudah untuk berbicara tentang permainan yang bagus. "

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Kedua tim tidak banyak menciptakan peluang, sampai mereka mencetak gol. Itu luar biasa intens dan Anda perlu istirahat."

"Kami harus mengakui itu adalah kekalahan yang pantas, dan kami tidak memiliki masalah untuk mengakuinya. Kami tidak dalam kondisi terbaik kami, tetapi kami harus bangkit dan bermain lagi minggu depan."

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta

Gian Piero Gasperini. AP/Luca Bruno

"Kami menjalani pertandingan yang hebat malam ini. Kami bermain lebih baik dan memainkan sepak bola berkualitas serta solid sepanjang pertandingan. ”

"Ketika saya di Genoa, mereka selalu berbicara tentang kemenangan mereka di sini pada tahun 1992. Saya telah meraihnya sekarang dengan Atalanta. Menang di sini melawan tim seperti ini, luar biasa dan juga sangat penting untuk klasemen."

Meski kalah, Liverpool tetap berada di posisi pertama klasemen Grup  D UEFA Champions League (UCL) dengan 9 poin. Namun jaraknya dengan para pesaing semakin terpangkas dan mereka kini hanya terpaut dua poin baik dari Ajax maupun Atalanta yang ada di bawahnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT