Bos Liverpool Komentari Soal Reaksi Mohamed Salah yang Marah Saat Diganti
TEMPO.CO | 29/11/2020 06:49
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, mengontrol bola melewati pemain Atalanta Robin Gosens dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, 26 November 2020. Pool via REUTERS/Jon Super
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, mengontrol bola melewati pemain Atalanta Robin Gosens dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, 26 November 2020. Pool via REUTERS/Jon Super

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Liverpool Mohamed Salah terlihat marah ketika ditarik keluar lapangan saat The Reds bermain imbang 1-1 melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris di Amex Stadium, Sabtu, 28 November.

Dalam laga itu, Liverpool unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Diogo Jota setelah mendapat umpan dari Mohamed Salah pada menit ke-60. Namun mereka gagal memetik poin penuh setelah tuan rumah mencetak gol balasan lewat tendangan penalti Pascal Gross pada injury time.

Brighton sebenarnya bisa mencetak gol lebih awal pada menit ke-20 lewat tendangan penalti, tetapi Neal Maupay gagal menjadi eksekutor.

Sementara, dua gol Liverpool dianulir wasit dengan bantuan VAR (video asisten wasit). Keduanya dari Mohamed Salah pada menit ke-34 dan Sadio Mane pada menit ke-84. Keduanya dibatalkan karena dianggap offside.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Brighton vs Liverpool 1-1, The Reds ke Puncak

Pada pertandingan itu, Mohamed Salah ditarik keluar pada babak kedua. Dia digantikan Mane. Saat keluar lapangan, penyerang asal Mesir itu terlihat kesal.

Dari kamera BT Sport menunjukkan Salah mengucapkan sesuatu dengan pelan saat dia berjalan ke tepi lapangan, sementara Klopp bergerak ke arahnya. Penyerang asal Mesir itu kemudian berjalan dengan cepat melewati bosnya tanpa melihat. Klopp lalu menepuk punggungnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. REUTERS/Albert Gea

Usai pertandingan Jurgen Klopp menanggapi soal reaksi Salah tersebut.

"Pada hari ketika Mo Salah tersenyum ketika meninggalkan lapangan, berarti ada sesuatu yang salah," kata Klopp kepada BT Sport.

"Jadi saya mengerti, 100 persen, tetapi masalahnya dia mengidap Covid-19, absen selama 10-12 hari. Dia baru pulih dan berlatih sekali, kemudian main 60 menit, tiga hari kemudian main lagi," tutur Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menyadari keputusannya menarik Salah keluar lapangan membuatnya tidak senang.

"Kami harus berhati-hati. Dia tidak suka itu, saya tahu. Tapi hanya itu."

Jurgen Klopp telah mengungkapkan dengan sangat jelas dalam beberapa pekan ini bahwa dia tidak senang dengan jadwal pertandingan yang padat menjelang Natal ini.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT