Gerard Pique Ungkap Keinginan Membujuk Lionel Messi Bertahan di Barcelona
TEMPO.CO | 30/11/2020 03:47
Striker Barcelona Lionel Messi berjalan tertunduk usai rekannya Gerard Pique melakukan gol bunuh diri saat bertanding melawan Real Madrid dalam laga Piala Super Spanyol, di stadion Camp Nou , Barcelona, Spanyol, 13 Agustus 2017. Barcelona dipermalukan di
Striker Barcelona Lionel Messi berjalan tertunduk usai rekannya Gerard Pique melakukan gol bunuh diri saat bertanding melawan Real Madrid dalam laga Piala Super Spanyol, di stadion Camp Nou , Barcelona, Spanyol, 13 Agustus 2017. Barcelona dipermalukan di kandang sendiri dengan skor akhir 3-1. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain bertahan Barcelona Gerard Pique telah mengungkap rencananya untuk merayu Lionel Messi agar tetap tinggal di Nou Camp. Messi, 33 tahun, kontraknya habis pada Juni 2021 dan bebas membahas persyaratan dengan tim lain mulai Januari mendatang.

Pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa itu sudah mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan klub setelah kekalahan 8-2 di Liga Champions dari Bayern Munchen musim lalu. Dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan Chelsea, dikaitkan dengan rumor transfer La Pulga.

Baca juga : Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Ahad Malam: Barcelona vs Osasuna 4-0

Pada bursa transfer musim panas lalu, Lionel Messi memutuskan untuk tinggal karena tidak ada izin meninggalkan klub secara gratis. Rekan setim, Gerard Pique, pun telah mendesak Messi untuk tetap di Nou Camp dan berharap klub dapat merayunya untuk tinggal dan mengakhiri karier di Barcelona.

Berbicara pada sesi tanya jawab untuk CRIS Cancer Foundation, Pique berkata, "Kami berharap dia bertahan. Ini keputusan pribadi. Kami akan lihat, tapi selama dia mengenakan kostum Barca, selalu ada harapan. Kami berharap bisa merayunya untuk tinggal selama bertahun-tahun lagi."

Baca juga : Cara Messi Kenang Diego Maradona: Cetak Gol dan Pakai Jersey Newell's Old Boys

Diskusi tentang kesepakatan baru antara Barcelona dan Messi masih harus menunggu presiden baru terpilih, setelah Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri pada Oktober lalu. Victor Font dan Joan Laporta adalah dua favorit untuk menggantikan Bartomeu, tetapi mereka dihadapkan pada salah satu tugas terberat, yaitu meyakinkan Messi untuk bertahan.

Pada musim 2020/2021, Barcelona memulai awal yang buruk di La Liga. Mereka duduk di urutan ketujuh setelah mengalahkan Osasuna di laga terakhir. Mereka tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen La Liga Real Sociedad.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT