Trincao Tepis Rumor Bakal Hengkang dari Barcelona Januari Mendatang
TEMPO.CO | 01/12/2020 20:41
Aksi pemain Barcelona, Francisco Trincao saat berebut bola dengan pemain Real Betis,  Victor Ruiz dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 7 November 2020. Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona menanjak ke urutan kedelapan klasemen denga
Aksi pemain Barcelona, Francisco Trincao saat berebut bola dengan pemain Real Betis, Victor Ruiz dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 7 November 2020. Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona menanjak ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 11 poin. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain sayap  Francisco Trincao menepis rumor bahwa dirinya bakal hengkang dari Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Dia menyatakan bahagia di Barcelona meskipun tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions antara Ferencvaros vs Barcelona, Trincao menyatakan bahwa dia menyatakan bermain untuk Barcelona merupakan impiannya. Karena itu dia pun menegaskan akan tetap bertahan di Stadion Camp Nou.

Dia juga menyatakan tugasnya sebagai pemain adalah bekerja keras di setiap kesempatan. Keputusan apakah dirinya akan bermain atau tidak, menurut dia, berada di tangan Pelatih Ronald Koeman.

"Saya tak berpikiran untuk hengkang. Saya senang berada di sini, klub terbaik di dunia," ujarnya.

"Bermain di sini merupakan impian saya. Saya akan bertahan, tak ada keraguan soal itu. Dengan pertandingan rasa percaya diri yang saya miliki, saya bisa tampil seperti yang saya lakukan bersama Braga."

"Seperti semua rekan saya, saya juga ingin bermain di setiap pertandingan, tetapi pelatihlah yang memutuskan. Saya hanya dapat bekerja keras agar siap bermain."

Trincao merupakan satu dari tiga pemain baru yang diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dibeli dari klub Portugal, Braga, Trincao sejauh ini sebenarnya telah diturunkan dalam 12 laga, akan tetapi sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Persaingan di sisi sayap kanan Barcelona saat ini memang cukup ketat. Trincao harus bersaing dengan Lionel Messi, Ousmane Dembele dan juga Pedri yang bisa beroperasi di posisi tersebut.

Dengan absennya Messi pada laga kontra Ferencvaros,  Francisco Trincao pun memiliki peluang cukup besar untuk diturunkan oleh Ronald Koeman. Dia pun menyatakan tetap bertekad memenangkan laga tersebut meskipun Barcelona sebenarnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Ini adalah pertandingan lainnya, jadi kami tentu ingin menang dan meraih tiga angka," ujarnya.

"Mencetak gol adalah tujuan yang saya miliki, tetapi saya bekerja untuk berkontribusi baik itu dengan gol, assist dan apa pun yang saya bisa. Saya berharap bisa mencetak banyak gol di masa depan."

Bagi Barcelona, laga kontra Ferencvaros ini memang tak lagi menentukan. Mereka saat ini kokoh di puncak klasemen Grup G dengan perolehan 12 angka dari empat laga. Selain Barcelona, Juventus juga telah memastikan tiket ke babak 16 besar karena mengantongi sembilan angka. Dynamo Kiev dan Ferencvaros sendiri telah memastikan tersingkir karena hanya mengumpulkan satu angka dari empat laga.

Barcelona dan Juventus tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup pada pekan depan. La Blaugrana akan menjamu Si Nyonya Tua di Stadion Camp Nou. Pada pertemuan pertama Barcelona berhasil menang dengan skor 2-0.

Laga Liga Champions antara Ferencvaros vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT