Ferencvaros Vs Barcelona, Ronald Koeman Hanya Bawa 20 Pemain
TEMPO.CO | 01/12/2020 20:23
Pemain Barcelona, Martin Braithwaite berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv, Vitaliy Mykolenko dalam penyisihan grup D Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 24 November 2020. REUTERS/Valentyn
Pemain Barcelona, Martin Braithwaite berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv, Vitaliy Mykolenko dalam penyisihan grup D Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 24 November 2020. REUTERS/Valentyn

TEMPO.CO, Jakarta - Ronald Koeman hanya membawa 20 pemainnya untuk laga Liga Champions antara Ferencvaros vs Barcelona Kamis dinihari 3 Desember 2020. Tiga pemain senior Barcelona diistirahatkan.

Dalam daftar skuad yang akan berangkat ke Hungaria, Koeman hanya mencantumkan 20 pemain saja. Padahal, dia memiliki kesempatan untuk membawa 22 pemain.

Ini adalah kedua kalinya Koeman tak membawa skuad penuh di ajang Liga Champions. Pada lawatan ke markas Dynamo Kiev pekan lalu, dia bahkan hanya membawa 19 pemain saja.

Gelandang Frenkie de Jong dan Sergio Busquet yang absen pada laga pekan lalu kini kembali masuk dalam daftar pemain yang dibawa Ronald Koeman. Keduanya telah pulih dari cedera dan juga sempat bermain pada laga kontra Osasuna akhir pekan kemarin.

Bek Clement Lenglet yang sempat mengalami masalah pada laga akhir pekan kemarin juga masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Koeman.

Barcelona masih tak akan diperkuat oleh Sergi Roberto, Gerard Pique, Ronald Araujo, Samuel Umtiti dan Ansu Fati pada laga kali ini. Kelima pemain itu belum pulih dari cedera.

Tiga pemain senior Barcelona - Lionel Messi, Philippe Coutinho dan Marc-Andre ter Stegen - juga tak masuk dalam daftar pemain tersebut. Ronald Koeman disebut memilih mengistirahatkan mereka karena laga kontra Ferencvaros tak lagi menentukan nasib mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Berikut daftar pemain yang diboyong Ronald Koeman untuk laga Ferencvaros vs Barcelona:

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Pemain belakang: Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Sergino Dest, Jordi Alba, Junior Firpo

Gelandang: Sergio Roberto, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Carles Alena, Riqui Puig, Matheu Fernandes, Pedri

Pemain depan: Martin Braithwaite, Antonio Griezmann, Ousmane Dembele, Trincao, Konrad de la Fuente

Bagi Barcelona, laga kontra Ferencvaros ini memang tak lagi menentukan. Mereka saat ini kokoh di puncak klasemen Grup G dengan perolehan 12 angka dari empat laga. Selain Barcelona, Juventus juga telah memastikan tiket ke babak 16 besar karena mengantongi sembilan angka. Dynamo Kiev dan Ferencvaros sendiri telah memastikan tersingkir karena hanya mengumpulkan satu angka dari empat laga.

Barcelona dan Juventus tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup pada pekan depan. La Blaugrana akan menjamu Si Nyonya Tua di Stadion Camp Nou. Pada pertemuan pertama Barcelona berhasil menang dengan skor 2-0.

Laga Liga Champions antara Ferencvaros vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

FC BARCELONA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT