Rekap Hasil dan Klasemen Liga Champions Grup A hingga D untuk Matchaday Kelima
TEMPO.CO | 02/12/2020 05:38
Logo Liga Champions. (sporting tribun)
Logo Liga Champions. (sporting tribun)


TEMPO.CO
, Jakarta - Rangkaian jadwal Liga Champions matchday kelima untuk Grup A hingga sudah berlangsung pada Rabu dinihari WIB, 2 Desember 2020. Dua tim, yakni Liverpool dan FC Porto lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Keduanya menyusul enam tim lain yang sudah lebih dahulu melaju, yakni Bayern Munchen, Manchester City, Chelsea, Sevilla, Barcelona, Juventus.

Inilah hasil lengkap masing-masing grup dan kalsemennya:

Grup A

Hasil matchday kelima dari Grup A: Atletico Madrid vs Bayern Munchen 1-1 dan Lokomotiv Moscow vs Salzburg 1-3.

Sebelum laga kelima ini berlangsung, Bayern Munchen sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Dalam pertandingan di Wanda Motrepolitano, Atletico Madrid meraih gol lebih dahulu lewat Joao Felix (menit 26). Tapi, Bayern bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Thomas Mueller (86).

Pemain Atletico Madrid Joao Felix menjebol gawang Bayern Munchen dalam laga Liga Champions, 1 Desember 2020. REUTERS/Sergio Perez

Dalam pertandingan lain di grup ini, Salzburg berhasil meraih kemenangan 3-1 di kandang Lokomotiv Moscow. Hasil ini membuat persaingan perebutan tiket 16 besar kedua dari grup ini masih akan berlangsung hingga laga terakhir.

Atletico kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 6, hanya unggul 2 poin dari Salzburg. Lokomotiv yang mengemas nilai 3 juga masih berpeluang lolos karena rekor head-to-head mereka dengan Atletico adalah imbang.

Dalam partai terakhir, pekan depan, Bayern akan menghadapi Lokomotiv Moscow, sedangkan Salzbug melawan Atletico.

Hasil Liga Champions matchday kelima di Grup A: 
Lokomotiv Moscow vs Salzburg 1-3
Atletico Madrid vs Bayern Munchen 1-1.

Klasemen Liga Champions Grup A: 

No TimMain Gol Poin 
1Bayern Munchen51113
2Atletico Madrid5-36
3Salzburg5-54
4Lokomotiv Moscow5-33


Selanjutnya: Hasil Grup B hingga D


Grup B

Hasil matchday kelima di Grup B pada Rabu dinihari WIB, 2 Desember 2020: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 2-0 dan Borussia Moenchengladbach vs Inter Milan 2-3.

Dalam laga di Kiev, Ukraina, Real Madrid secara mengejutkan takluk 0-2. Mereka kebobolan oleh gol Dentinho dan Manor Solomon. Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Madrid dari Shakhtar. Sebelumnya mereka juga takluk 2-3 di kandang sendiri.

Pada laga lain, Inter Milan menang 3-1 di kandang klub Jerman, Borussia Moenchengladbach. Romelu Lukaku memborong dua gol buat Inter, yang dilengkapi gol Matteo Darmian. Dua gol Gladbach diborong Alassane Plea.

Shakhtar Donetsk. REUTERS/Gleb Garanich

Kedua hasil itu membuat persaingan perebutan tiket ke babak 16 besar dari grup ini masih akan berlangsung ketat. Real Madrid dan Inter sama-sama terancam gagal lolos.

Gladbach masih memuncaki klasemen dengan nilai 8, unggul satu poin dari Shakthar dan Madrid. Shakhtar berhak atas urutan kedua karena rekor haed-to-head lebih baik dari Madrid. Inter di posisi terbawah dengan nilai 5.

Pada laga terakhir grup ini, pekan depan, Real Madrid akan menjamu Gladbach, sedangkan Inter Milan menyambut Shakhtar. Pemenang kedua laga ini akan lolos ke babak berikut.

Hasil Liga Champions matchday kelima di Grup B: 
Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 2-0
Borussia Moenchengladbach vs Inter Milan 2-3.

Klasemen Liga Champions Grup B: 

No Tim Main Gol Poin 
1Gladbach598
2Shakhtar Donetsk5-77
3Real Madrid507
4Inter5-25

Selanjutnya: Hasil Grup C dan D


Grup C

Hasil matchday kelima di Grup C pada Rabu dinihari WIB, 2 Desember 2020: FC Porto vs Manchester City 0-0 dan Marseille vs Olympiacos 2-1.

Manchester City yang sudah lolos ke babak 16 besar hanya bermain 0-0 di kandang FC Porto. Pada laga lain, Marseille menang 2-1 atas Olympiacos berkat dua gol penalti Dimitri Payet.

Pemain Manchester City Fernandinho dan pemain FC Porto Sergio Oliveira dalam pertandingan Liga Champions, 1 Desember 2020. REUTERS/Miguel Riopa

Rangkaian dua hasil ini membuat FC Porto menyusul langkah Man City ke babak 16 besar. Kini tim asal Portugal itu mengemas nilai 10, tertinggal 3 poin dari City. Mereka sudah unggul 7 poin dari dua tim di bawahnya sehingga tak mungkin lagi dikejar dengan satu laga tersisa di grup ini.

Hasil Liga Champions matchday kelima di Grup C: 
FC Porto vs Manchester City 0-0
Marseille vs Olympiacos 2-1.

Klasemen Liga Champions Grup C: 

No Tim Main Gol Poin 
1Manchester City5913
2FC Porto5510
3Olympiacos5-63
4Marseille5-83

 

Selanjutnya: Hasil Grup D


Grup D

Hasil matchday kelima di Grup D: Liverpool vs Ajax 1-0 dan Atalanta vs FC Midtjylland 1-1.

Liverpool mampu meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Ajax Amsterdam. Gol tunggal di Anfield itu dicetak oleh Curtis Jones pada menit ke-58 memanfaatkan umpan Neco Williams.
Pemain Liverpool Curtis Jones. REUTERS/Paul Ellis

Hasil ini membuat The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan satu laga tersisa, tim asal Inggris itu mengemas nilai 12, tak mungkin dikejar oleh Ajax yang ada di posisi ketiga dengan nilai 7.

Dalam pertandingan lainnya di grup ini, Atalanta ditahan Midtjylland 1-1. Gol Atelanta dicetak Cristian Romero, yang membuat skor jadi 1-1 setelah mereka sempat kebobolan oleh gol Alexander Scholz.

Kini Atalanta menempati posisi kedua dengan nilai 8, unggul satu poin dari Ajax. Kedua tim akan berebut tiket 16 besar kedua dari grup ini saat saling berhadapan dalam laga terakhir pekan depan.

Hasil Liga Champions matchday kelima di Grup D: 
Atalanta vs FC Midtjylland 1-1
Liverpool vs Ajax 1-0.

Klasemen Liga Champions Grup D: 

No Tim Main Gol Poin 
1Liverpool5712
2Atalanta518
3Ajax517
4FC Midtjylland5-91


 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT