Borussia Moenchengladbach vs Inter Milan 2-3, Ini Komentar Romelu Lukaku
TEMPO.CO | 02/12/2020 06:34
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam pertandingan semifinal Liga Eropa di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, 18 Agustus 2020. Lars Baron/Pool via REUTERS
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam pertandingan semifinal Liga Eropa di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, 18 Agustus 2020. Lars Baron/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, JakartaInter Milan meraih kemenangan saat bermain di markas klub Jerman, Borussia Moenchengladbach 3-2 pada laga kelima Liga Champions pada Rabu dinihari WIB, 2 Desember 2020. Dalam pertandingan itu, Romelu Lukaku mencetak dua gol.

Romelu Lukaku mencetak dua gol di babak kedua setelah gol pembuka Inter yang dicetak Matteo Darmian di babak pertama. Sementara kedua gol tuan rumah dicetak Alassane Plea. Gol ketiga Plea dianulir wasit karena offside.

Kemenangan ini membuat persaingan untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions di Grup B menjadi semakin ketat. Sebab, pada pertandingan lain, Real Madrid secara mengejutkan kalah 2-0 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Klasemen Liga Champions Grup B Setelah Real Madrid Keok dan Inter Milan Menang

Usai pertandingan, Lukaku menegaskan apa yang dilakukannya demi membantu timnya untuk meraih kemenangan.

“Seperti yang saya katakan, saya salah satu dari 25 pemain. Ada pemain yang jauh lebih berpengalaman di sini daripada saya. Saya ingin membantu tim untuk menang, itulah yang saya lakukan di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, saya ingin membantu Inter," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

“Saya sangat senang berada di sini bersama para pemain di tim ini, saya memiliki satu setengah tahun terbaik dalam karier saya di Inter, jadi saya berterima kasih kepada pelatih, stafnya, dan rekan satu tim saya."

"Kami seharusnya memenangi permainan, kami unggul 3-2 dan beruntung dengan adanya VAR, gol penyeimbang dianulir. Karena itu, kami tidak boleh negatif, karena ada banyak pemain muda dan kami sedang berkembang."

Sky Sport Italia memperlihatkan cuplikan teriakan Lukaku kepada Nicolo Barella beberapa saat sebelum menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Saya sedikit marah, karena Lautaro dan saya saat itu adalah dua lawan dua. Saya pikir dalam 40 menit pertama kami menyerang dengan sangat baik, jadi ada risiko yang harus kami ambil, tetapi kami melakukannya secara berlebihan."

Setelah pertandingan putaran kelima Liga Champions ini, Borussia Monchengladbach mengumpulkan delapan poin, Shakhtar Donetsk dan Real Madrid tujuh, sementara Inter menutup jarak dengan lima.

Pertandingan terakhir grup pekan depan akan menjadi penentu tim mana yang akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jadwal pekan berikutnya, 9 Desember 2020, Inter Milan menyambut Shakhtar Donetsk dan Real Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT