Liga Champions: Juventus vs Dynamo Kiev 3-0, Begini Komentar Andrea Pirlo
TEMPO.CO | 03/12/2020 07:10
Pelatih Juventus Andrea Pirlo. REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus Andrea Pirlo. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, puas melihat penampilan skuadnya saat mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di Turin pada pertandingan kelima Liga Champions, Rabu malam atau Kamis dinihari WIB, 3 Desember 2020.

"Saya belum pernah melihat tim mendominasi selama 90 menit, terutama di Liga Champions, jadi akan ada beberapa yang harus dipertahankan," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Saya senang dengan penampilan mereka dan kami memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, kami harus selalu bermain untuk menang, jadi saya melihat performa tim yang tepat dan itu pertanda positif yang kami butuhkan untuk diri kami sendiri."

Dalam pertandingan itu, Federico Chiesa mencetak gol pembuka untuk Juventus pada menit ke-21. Gol kedua diciptakan Cristiano Ronaldo. Tambahan gol disumbang Alvaro Morata.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Saat Juventus vs Dynamo Kiev 3-0

Alvaro Morata, 28 tahun, yang bergabung lagi dengan Juventus pada musim ini dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, kembali mencetak gol pada laga ini. Pirlo mengaku senang dengan kehadiran mantan rekan setimnya itu.

"Morata masih sangat muda saat tiba di Juventus, dia kembali dengan pengalamannya di Madrid dan London sebagai pribadi dan pemain yang lebih dewasa. Dia merasa senang dan bebas dari tekanan, sehingga membantu siapa pun dengan memberikan yang terbaik," kata Pirlo. "Kami menginginkannya dengan segala cara dan sangat senang memilikinya."

Pemain Spanyol itu sebelumnya bergabung dengan Juventus pada 19 Juli 2014 dari Real Madrid. Saat itu usianya 22 tahun. Dia bermain untuk si Nyonya Tua selama dua periode hingga 2016. Setelah itu, dia bermain untuk Real Madrid lagi semusim, lalu pindah ke Chelsea kemudian gabung Atletico Madrid secara permanen pada 2020 setelah masa pinjaman semusim.

Pirlo juga menyingung penampilan Federico Chiesa. Menurut dia, pemain Italia 23 tahun itu tidak hanya berkontribusi mencetak satu gol, tetapi juga secara efektif membantu terciptanya dua gol lainnya.

“Saya senang untuk Federico, karena dia sudah mencari-cari gol selama beberapa waktu," kata Pirlo. "Saya pikir dia membutuhkan gol ini.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Champions Grup G: Barcelona dan Juventus Menang 3-0

Hasil pertandingan ini membuat Juventus tetap menjaga jarak selisih tiga poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen Grup G dengan 100 persen kemenangan, 15 poin dari lima laga. Juve masih berpeluang menjadi juara grup jika berhasil mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada laga terakhir grup Liga Champions pekan depan.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT