Manchester United Keok Lawan PSG 3-1, Solskjaer Jelaskan Alasan Tak Ganti Fred
TEMPO.CO | 03/12/2020 19:19
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær. Pool via REUTERS/Oli Scarff
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær. Pool via REUTERS/Oli Scarff

TEMPO.CO, JakartaManchester United menelan kekalahan 3-1 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kelima Liga Champions di Old Trafford, Rabu Malam atau Kamis dinihari WIB, 3 Desember 2020. Kartu merah yang diterima Fred pada menit ke-70 menjadi salah satu penyebab kekalahan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya bisa saja menghindari kejadian itu jika dia mengganti Fred setelah dia mendapat kartu kuning pada babak pertama karena mendorong kepalanya ke arah pemain PSG, Leandro Paredes.

Fred diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Ander Herrera. Dia dikeluarkan dari lapanganan pada menit ke-70.

Baca juga: Laporan Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs PSG 1-3

Wasit bisa saja memberinya kartu merah pada saat itu karena insiden yang dilakukan mirip dengan kejadian yang membuat Nicolas Pepe dikeluarkan dari lapangan saat Arsenal melawan Leeds United baru-baru ini.

Usai pertandingan, Solskjaer mengungkapkan alasannya tetap mempertahankan Fred setelah pelanggaran yang dilakukannya di babak pertama.

"Dia bermain sangat bagus dan dia tahu untuk tetap bertahan. Itu bukan pelanggaran dan Ander tahu itu," kata Solskjaer.

Namun, setelah melihat hasil akhir pertandingan, Solskjaer mengakui dia mungkin telah melakukan kesalahan.

"Dia beruntung bertahan," kata pelatih asal Norwegia itu terkait insiden pelanggaran pertama yang dia lakukan dan wasit tidak menggeluarkannya dari lapangan saat itu juga.

"Dia bermain bagus tetapi dengan keputusan yang dibuat wsait, Anda mungkin melihat ke belakang dan mengatakan Anda seharusnya mengeluarkannya," tutur Solskjaer. "Tapi tidak ada alasan dari penampilannya untuk menariknya."

Terkait dengan kekalahan 3-1 di Old Trafford di saat Man United membutuhkan kemenangan untuk lolos babak penyisihan Grup H Liga Champions, Solskjaer menambahkan: "Kami tahu takdir ada di tangan kami sendiri."

Kekalahan atas PSG membuat Manchester United terdepak dari puncak klasemen Grup H oleh PSG yang juga mengemas sembilan poin. Di urutan ketiga, RB Leipzig juga mengoleksi poin yang sama.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Champions Grup H: Man Utd vs PSG 1-3, Persaingan Ketat

Pertandingan terakhir grup pada pekan depan akan menentukan tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Manchester United akan bermain di kandang Leipzig, sementara PSG akan menjamu Istanbul Basaksehir.

"Kami tahu bahwa kami bermain melawan tim bagus di Leipzig, yang berada di semifinal tahun lalu, tapi kami berkembang menjadi tim yang lebih baik juga."

"Saya sangat senang dengan penampilannya, selain tentu saja mereka lebih klinis. Pertandingan besar sebagian besar ditentukan oleh margin yang bagus dan kali ini melawan kami," kata Solskjaer.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT