LASK Vs Tottenham Hotspur 3-3, Mourinho: Pemain Kurang Termotivasi
TEMPO.CO | 04/12/2020 10:47
Pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura, melakukan selebrasi bersama rekannya Carlos Vinicius dan Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Lask Linz dalam pertandingan Grup J Liga Eropa di Stadion Tottenham Hotspur di London, 22 Oktober 2020. REUTERS/Dylan Ma
Pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura, melakukan selebrasi bersama rekannya Carlos Vinicius dan Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Lask Linz dalam pertandingan Grup J Liga Eropa di Stadion Tottenham Hotspur di London, 22 Oktober 2020. REUTERS/Dylan Martinez

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Europa antara LASK vs Tottenham Hotspur pada Jumat dini hari tadi berakhir dengan skor imbang 3-3. Meski hasil itu cukup mengantarkan Tottenham Hotspur ke babak 32 besar, Manajer Jose Mourinho tetap tak puas.

Hasil imbang tersebut membuat Tottenham Hotspur tergeser dari puncak klasemen Grup J. Mereka kini menduduki posisi kedua dengan perolehan 10 angka, berselisih dua angka dari Royal Antwerp yang pada laga lainnya membungkam Ludogerets 3-1.

Tottenham Hotspur dipastikan lolos karena memiliki selisih tiga angka dari LASK yang berada di posisi ketiga. Meskipun LASK berpeluang meraih 10 angka pada laga terakhir, Tottenham tak mungkin tergeser karena menang soal pertemuan kedua tim.

Menanggapi hasil imbang itu, Jose Mourinho pun menyebut sejumlah anak asuhnya kurang termotivasi. Dia pun menyayangkan sikap para pemainnya itu.

"Tak ada yang baru. Saya sudah tahu bahwa ada sejumlah pemain yang tampak tak termotivasi bermain di laga penyisihan grup Liga Europa," kata Mourinho.

"Para pemain itu sebenarnya sangat penting bagi kami dan saya selalu membutuhkan mereka di lapangan dalam situasi apa pun. Para pemain itu memberikan sedikit keseimbangan bagi tim."

"Contohnya (Pierre-Emile) Hojbjerg dan Sonny (Son Heung-min), tanpa mereka saya kira kami tak akan mendapatkan hasil positif. Para pemain tahu bahwa saya berharap kepada mereka dan biasanya saya benar."

Pada laga itu, Tottenham Hotspur sempat tertinggal pada babak pertama. Peter Michorl mencetak gol pada menit ke-42 sebelum akhirnya disamakan lewat eksekusi penalti Gareth Bale pada masa tambahan waktu sebelum turun minum.

Tottenham Hotspur sebenarnya sempat unggul lewat gol Son Heung-min pada menit ke-56 tetapi LASK menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Penalti Dele Alli dua menit berselang nyaris membuat Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-2, tetapi Mamoudou Karamoko kembali menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu babak kedua.

Hasil imbang tersebut diperparah oleh cederanya penyerang Harry Kane. Akan tetapi Jose Mourinho memastikan Kane dapat tampil pada laga Liga Inggris kontra Arsenal akhir pekan ini.

"Saya yakin dia akan pulih. Dia tak dalam masalah besar. Saya yakin bahwa dia akan bisa bermain," kata Mourinho.

Tottenham Hotspur akan menjamu Royal Antwerp pada laga terakhir babak penyisihan grup Liga Europa Jumat pekan depan. Pemenang laga ini akan memastikan posisi puncak klasemen Grup J. Pada pertemuan pertama, Tottenham Hotspur menyerah 0-1.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT