West Ham Vs Manchester United, Solskjaer Akan Cadangkan Anthony Martial?
TEMPO.CO | 04/12/2020 16:47
Pemain MU, Anthony Martial, Paul Pogba dan Scott McTominay dalam pertandingan Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir F.K di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Istanbul, Turki, Kamis dinihari, 5 November 2020. MU hanya mencetak gol lewat sepakan Anthony M
Pemain MU, Anthony Martial, Paul Pogba dan Scott McTominay dalam pertandingan Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir F.K di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Istanbul, Turki, Kamis dinihari, 5 November 2020. MU hanya mencetak gol lewat sepakan Anthony Martial. REUTERS/Murad Sezer

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara West Ham vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad dini hari 6 Desember 2020. Penyerang Anthony Martial menjadi sorotan menjelang laga tersebut.

Martial dinilai kembali gagal membuktikan ketajamannya setelah Manchester United dibungkam PSG 1-3 pada laga Liga Champions Rabu kemarin. Kekalahan itu membuat skuad Setan Merah gagal mengunci satu tiket ke babak 16 besar. Manchester United masih harus minimal meraih hasil imbang pada laga kontra RB Leipzig pekan depan.

Pada laga kontra PSG, Martial membuang dua peluang emas yang didapatkannya. Pertama, dia gagal membawa Manchester United unggul saat skor masih 0-0. Mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan setelah Manchester United melancarkan serangan balik, tendangan Martial justru melambung ke atas mistar gawang PSG.

Kesempatan kedua yang didapatkan Martial pada laga itu pun gagal berbuah gol setelah bola sepakannya dihalau Marquinhos.

Musim ini Anthony Martial tercatat baru mencetak dua gol bagi Manchester United, itu pun keduanya di Liga Champions. Padahal musim lalu dia merupakan pemain tersubur Setan Merah dengan total 23 gol di semua kompetisi.

Media Inggris Daily Mail menyebut bahwa Anthony Martial layak dicadangkan pada laga kontra West Ham akhir pekan ini. Manajer Ole Gunnar Solskjaer disarankan untuk lebih memberikan kepercayaan kepada Edinson Cavani.

Penyerang asal Uruguay itu memang tampil lebih tajam dari Martial sejauh ini, terutama di Liga Inggris. Baru mendapatkan lima kesempatan bermain di Liga Inggris, Cavani telah mencetak tiga gol bagi klub anyarnya itu.

Cavani juga dinilai lebih cocok dimainkan melawan West Ham. Dengan kemampuannya berduel di kotak penalti, Cavani dianggap sebagai target man yang lebih sempurna ketimbang Martial.

Kemampuan menyelesaikan peluang Cavani juga dianggap lebih mumpuni. Manchester United disebut membutuhkan karakter seperti itu sebagai ujung tombak timnya karena mereka sebenarnya sudah memiliki banyak pemain bertipe kreatif seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford hingga Mason Greenwood.

Masalahnya, Solskjaer masih harus menyimpan tenaga para pemainnya karena akan menghadapi laga krusial di markas RB Leipzig pada Rabu mendatang. Mereka membutuhkan minimal hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi laga kontra West Ham juga dianggap penting. Manchester United harus meraih kemenangan jika tak mau semakin tertinggal dalam perebutan gelar juara musim ini.

Saat ini saja Manchester United baru mengumpulkan 16 angka dari sembilan laga. Mereka tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak dan sudah melakoni sepuluh laga. Sementara West Ham berada di posisi kelima dengan unggul satu angka saja dari Manchester United.

Laga Liga Inggris antara West Ham vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad 6 Desember 2020 pukul 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT