Bek Liverpool Virgil van Dijk Bekerja Keras untuk Pulih Secepatnya dari Cedera
TEMPO.CO | 05/12/2020 14:31
Ekspresi kecewa Kapten Liverpool, Virgil Van Dijk dalam pertandingan Liga Primer melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin dinihari, 5 Oktober 2020. Kekalahan itu membuat Liverpool tercecer ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris. RE
Ekspresi kecewa Kapten Liverpool, Virgil Van Dijk dalam pertandingan Liga Primer melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin dinihari, 5 Oktober 2020. Kekalahan itu membuat Liverpool tercecer ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris. REUTERS/Rui Vieira

TEMPO.CO, Jakarta - Virgil van Dijk sudah mulai berlatih di pusat pelatihan mutakhir Liverpool di Kirkby. Bek tengah asal Belanda ini membagikan foto dirinya saat latihan di akun media sosialnya pada Jumat kemarin dengan memberi keterangan, "Bekerja lebih keras dari sebelumnya".

Van Dijk menjalani operasi pada cedera ligamen anterior setelah berbenturan dengan kiper Everton Jordan Pickford pada derby Merseyside dalam lanjutan Liga Inggris pada 17 Oktober lalu. Ia terancam absen selama sisa musim ini akibat cedera itu.

Dengan mengunggah foto sudah mulai berlatih hanya selang lima pekan pascaoperasi, Virgil van Dijk sepertinya tak ingin kembali bermain lebih cepat. Namun, belum bisa dipastikan kapan pemain internasional Belanda ini bisa beraksi lagi.

Mitra Van Dijk, Joe Gomez juga masih harus absen panjang karena cedera lutut. Dia mengalami cedera saat berlatih dengan tim nasional Inggris pada pertengahan November lalu.

Baca juga: Bos Liverpool: Alisson Becker Mungkin Akan Absen 10 Hingga 14 Hari

Pemain Liverpool Virgil van Dijk ditekel oleh pemain Everton Jordan Pickford dalam pertandingan Liga Inggris, 17 Oktober 2020. REUTERS/Peter Byrne

Kabar Van Dijk yang sudah kembali berlatih memberikan harapan bagi Liverpool yang mengalami krisis cedera. Dia bisa saja pulih lebih cepat dari perkiraan.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold telah bugar dan siap untuk dimainkan saat kunjungan Wolves di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu besok. Pemain internasional Inggris itu tidak bermain sejak 8 November karena cedera betis yang dialaminya ketika bermain imbang 1-1 di Manchester City.

Alexander-Arnold telah ikut latihan secara penuh pada Jumat malam. Gelandang Naby Keita yang absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool karena cedera paha juga sudah gabung latihan.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain masih menjalani latihan kekuatan dan mobilitas bersama tim medis Liverpool untuk bisa kembali bermain setelah cedera lutut yang dideritanya.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT