Liverpool vs Wolves, Berikut Perkiraan Susunan Pemain The Reds
TEMPO.CO | 06/12/2020 19:05
Penyerang Liverpool Diogo Jota, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brighton
Penyerang Liverpool Diogo Jota, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brighton

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pemain bintang Liverpool bakal kembali dimainkan saat menjamu Wolverhampton Wanderers atau Wolves dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB.

Andy Robertson dan Jordan Henderson diperkirakan telah pulih dari cedera ringan yang dideritanya pada Selasa lalu dan siap bermain melawan Wolves di kandang.

Sebelumnya, pelatih Jurgen Klopp mengonfirmasi bek kiri Robertson dan gelandang Henderson mengalami cedera dalam kemenangan 1-0 atas Ajax di Liga Champions. Namun, kedua pemain itu sudah bergabung dalam latihan menjelang pertandingan melawan Wolves.

Baca juga: Masih Perkasa Saat Alami Krisis Pemain, Klopp: Kami Tetaplah Liverpool

Kabar baik lainnya adalah Trent Alexander-Arnold dan Naby Keita hampir mendapatkan kembali kebugarannya secara penuh. Tapi, kemungkinan mereka belum akan dimainkan sebagai starter melawan Wolves.

Neco Williams berpeluang kembali dipercaya untuk posisi bek kanan setelah dia membuat assist dan clean sheet saat melawan Ajax.

Fabinho dan Joel Matip kemungkinan akan melanjutkan duet mereka di jantung pertahanan Liverpool dengan Robertson di bek kiri dan Kostas Tsimikas menjadi opsi lain di posisi itu.

Untuk posisi penjaga gawang, Caoimhin Kelleher mungkin akan mendapat kesempatan perdana tampil di Liga Premier setelah menjadi bintang dalam pertandingan kontra Ajax dan absennya kiper nomor 1 mereka, Alisson yang cedera.

Georginio Wijnaldum kemungkinan akan berpasangan dengan kapten Henderson di lini tengah, dengan empat bintang lini serang berpotensi dimainkan oleh Klopp. Sementara Curtis Jones mulai diperhitungkan setelah mencetak gol kemenangan di tengah pekan kemarin.

Roberto Firmino hanya dimainkan selama 22 menit ketika diturunkan dari bangku cadangan melawan Ajax. Dia berpotensi dimainkan untuk peran No 10 di belakang penyerang Mohamed Salah, dengan Sadio Mane di sayap kiri dan Diogo Jota di kanan.

Jota tengah dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini. Dia mencetak gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 di Brighton pada akhir pekan lalu, untuk menambah jumlah golnya menjadi sembilan gol dalam 15 penampilannya untuk The Reds. Pemain asal Portugal itu bisa menambah golnya saat menjamu bekas timnya.

Baca juga: Bek Liverpool Virgil van Dijk Bekerja Keras untuk Pulih Secepatnya dari Cedera

Perkiraan susunan pemain Liverpool yang diturunkan saat menjamu Wolves (4-2-3-1): Caoimhin Kelleher (GK); Neco Williams, Fabinho, Joel Matip, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT