Hasil Liga Inggris Liverpool Vs Wolves 4-0
TEMPO.CO | 07/12/2020 04:13
Aksi pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold saat berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Inggris, 23 Januari 2020. REUTERS
Aksi pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold saat berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Inggris, 23 Januari 2020. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Wolves yang berlangsung pada Senin dini hari 7 Desember 2020 berakhir dengan skor 4-0. Kemenangan itu membuat anak asuh Jurgen Klopp menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Inggris. '

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool lebih banyak mengendalikan pertandingan. Alhasil pada menit ke-24 Mohamed Salah mencetak gol pertama The Kop.

Menerima umpan panjang dari Andy Robertson, Salah berhasil memenangkan duel dengan pemain belakang Wolves sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung penjaga gawang Rui Patricio.

Pada akhir babak pertama Wolves nyaris menyamakan kedudukan. Wasit sempat menghentikan laga karena menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh Sadio Mane terhadap bek Wolverhampton Wanderers, Connor Coady, saat berduel menyambut umpan tendangan bebas Joao Moutinho.

Apes bagi Wolves, wasit memutuskan tak memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang kejadian itu. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Georginio Wijnaldum menambah keunggulan Liverpool. Melalui serangan balik cepat, gelandang asal Belanda itu mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan yang menembus pojko atas kanan gawang Patricio.

Joel Matip ikut menjebol gawang Wolverhampton Wanderers pada menit ke-67. Memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan Mohamed Salah, Matip sukses melesakkan sundulan ke gawang Wolves yang membuat skor menjadi 3-0.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Nelson Semedo. Bek asal Portugal itu mencetak gol bunuh diri saat salah mengantisipasi umpan silang Trent Alexander-Arnold. Bola sapuannya justru masuk ke gawang sendiri.

Kemenangan besar tersebut membuaat Liverpool menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 24 angka dari 11 laga. Mereka memiliki perolehan yang sama dengan Tottenham Hotsur tetapi kalah dalam hal akumulasi gol.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT