Prediksi Midtjylland vs Liverpool di Liga Champions dan Perkiraan Susunan Pemain
TEMPO.CO | 09/12/2020 19:43
Pemain Liverpool, Curtis Jones melakukan selebrasi usai menjebol gawang Ajax Amsterdam dalam penyisihan grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, Britain, 1 Desember 2020. REUTERS/Paul Ellis
Pemain Liverpool, Curtis Jones melakukan selebrasi usai menjebol gawang Ajax Amsterdam dalam penyisihan grup D Liga Champions di Anfield, Liverpool, Britain, 1 Desember 2020. REUTERS/Paul Ellis

TEMPO.CO, JakartaLiverpool masih menyisakan satu laga di babak penyisihan grup Liga Champions. The Reds akan bermain di markas Midtjylland dalam pertandingan terakhir Grup D di Arena Herning pada Rabu malam atau Kamis dinihari ini, 10 Desember 2020.

Pasukan Jurgen Klopp telah mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan keluar sebagai juara Grup D. Sementara, Midtjylland sudah dipastikan finis di posisi terbawah, terlepas apa pun hasil pertandingan terakhir.

Liverpool memastikan lolos babak penyisihan setelah mengalahkan Ajax 1-0 di kandang pada pertandingan kelima pekan lalu. Dengan hasil itu, Klopp kemungkinan besar akan mengistirahatkan pemain inti untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan Liga Inggris sebelum pergantian tahun.

Midtjylland baru meraih poin pada laga kelima saat bermain imbang dengan Atalanta 1-1 pekan lalu. Sebelumnya mereka kalah dalam empat pertandingan.

Di liga domestik, Midtjylland baru saja meraih kemenangan 2-0 di markas Vejle Sabtu lalu. Hasil itu mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Midtjylland tentunya akan bermain tanpa beban saat menjamu Liverpool di kandang sendiri karena hasil pertandingan tidak lagi berpengaruh pada hasil.

Sejumlah pemain bintang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane kemungkinan tidak akan ikut dalam rombongan skuad The Reds yang bertanding di Denmark.

Baca juga: Bos Liverpool Jurgen Klopp: Tanpa Pemain Muda, Kami Akan Tersesat

Sementara, Diogo Jota yang tidak dimainkan sebagai starter ketika Liverpool mengalahkan Wolves 4-0, sepertinya akan dimainkan untuk pertandingan di laga terakhir grup Liga Champions ini. Jota yang telah mencetak empat gol, akan punya kesempatan menambah koleksi golnya di ajang ini.

Sejumlah pemain masih berjuang untuk pulih dari cedera. Mereka di antaranya, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alisson Becker, Thiago Alcantara, James Milner, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Oxlade-Chamberlain hampir kembali bermain setelah absen sepanjang musim karena cedera lutut. Klopp bisa saja memberi kesempatan kepada pemain Inggris itu untuk mendapatkan menit bermain dengan diturunkan dari bangku cadangan.

Alisson yang masih cedera kemungkinan kembali digantikan Caoimhin Kelleher setelah mencatat clean sheet berturut-turut dalam dua pertandingannya di Liga Champions pekan lalu dan Liga Inggris di akhir pekan kemarin.

Baca juga: Debut Caoimhin Kelleher, Kiper Muda Liverpool di Liga Champions dan Liga Inggris

Karena masalah cedera, Klopp telah memainkan Andy Robertson dan Georginio Wijnaldum dengan frekuensi lebih banyak musim ini. Kedua pemain itu sepertinya bakal diistirahatkan untuk persiapan pertandingan Liga Inggris,

Fabinho juga mungkin akan dikeluarkan dari skuad dengan memasang pemain yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain seperti Kostas Tsimikas, Rhys Williams, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Trent Alexander-Arnold nda Naby Keita kemungkinan dimainkan sebagai starter setelah pulih dari cedera, setelah akhir pekan lalu mereka diturunkan dari bangku cadangan. Sementara itu, bek tengah muda Billy Koumetio berpeluang dimainkan.

Midtjylland tidak mempunyai persoalan dengan cedera pemain saat menghadapi Liverpool.

Pione Sisto menjadi mesin pencetak gol bagi Midtjylland. Ia telah mencetak lima gol musim ini. Sementara mantan gelandang Brighton & Hove Albion Anders Dreyer tidak jauh tertinggal dalam perburuan gol.

Perkiraan susunan pemain Midtjylland vs Liverpool:

Midtjylland: Jesper Hansen (GK); Dion Cools, Erk Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Mikael Anderson, Pione Sisto, Frank Oneyka; Anders Dreyer, Sory Kaba, Awer Mabil

Liverpool: Caoimhin Kelleher (GK); Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Billy Koumetio, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Jordan Henderson, Naby Keita; Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi

SPORTS MOLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT