Timnas U-16 Tak Lakukan Uji Coba Selama Pemusatan Latihan di Sleman
TEMPO.CO | 12/12/2020 07:22
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti. Pssi.org
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti. Pssi.org

TEMPO.CO, JakartaPelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa tim asuhannya tidak akan menghadapi laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, karena pandemi COVID-19.

"Melihat situasi pandemi COVID-19 di Yogyakarta yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan bagi kami untuk mengadakan uji coba termasuk melawan klub lokal," ujar Bima Sakti, seperti dikutip laman PSSI, Jumat.

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu menegaskan dirinya tidak ingin mengambil risiko penularan COVID-19 dari pertandingan persahabatan.

Oleh karena itu, untuk melihat performa kompetitif pemain, Bima rutin mengadakan laga internal.

Proses berjalannya pertandingan tersebut direkam oleh staf timnas U-16 agar dapat dievaluasi secara rinci oleh tim pelatih.

"Kami pasti selalu mengevaluasi latihan dan pertandingan internal. Kami menganalisis video bersama-sama dengan pemain untuk melihat kekurangan yang harus diperbaiki dari tim ini," tutur Bima.

Sebanyak 26 pemain mengikuti TC timnas U-16 di Sleman, Yogyakarta, yang berlangsung pada 6-23 Desember 2020.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-16 yang berlangsung pada tahun 2021 di Bahrain.

Pada turnamen tersebut, Indonesia yang menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT