Komentar Solskjaer Menjelang Manchester United vs Manchester City
TEMPO.CO | 12/12/2020 10:18
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær. Pool via REUTERS/Oli Scarff
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær. Pool via REUTERS/Oli Scarff

TEMPO.CO, Jakarta - Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk memenangkan pertandingan melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu malam atau Ahad dinihari WIB, 13 Desember 2020.

Setelah tersingkir dari Liga Champions usai kalah 3-2 di kandang RB Leipzig pada Selasa malam, Solskjaer tentunya berada di bawah tekanan saat mempersiapkan tim untuk menjamu City. Alih-alih merasa terbebani, pelatih asal Norwegia itu memilih untuk mempertebal optimisme bahwa timnya mampu bersaing di papan atas klasemen.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris Pekan Ke-12

Kemenangan atas City akan membuat tim Setan Merah berada jalur perebutan gelar juara. Saat ini, MU mengoleksi nilai 19 selisih lima poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan 24 poin. City kini di bawah Man United dengan selisih satu poin.

"Di Manchester United, Anda harus selalu bertujuan untuk memenangkan trofi," kata Solskjaer.

"Dengan tiga musim terakhir, seperti yang telah terjadi, ada dua tim yang unggul dari yang lain. Tapi saya mendapatkan kepercayaan selama musim ini, atau sejak pergantian tahun, bahwa tim ini sedang berkembang dan kami bisa memberikan tantangan."

"Tentu saja kami perlu meningkatkan musim lalu, tapi saya tidak berpikir tim lain juga mengejar itu."

"Saya menjalani setiap pertandingan dengan keinginan menang dan merasa bahwa akami bisa menang, dan jika Anda memenangkan setiap pertandingan, Anda akan mendapatkan trofi," tuturnya.

Solskjaer tak berbicara hal buruk tentang Paul Pogba setelah agennya, Mino Raiola menyampaikan soal keinginannya agar agennya itu hengkang dari Old Trafford pada malam pertandingan terakhir Liga Champions di RB Leipzig.

Pemain Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi gol bersama rekan setimnya. REUTERS/Toby Melville

Bos MU itu memilih untuk memuji Pogba. "Saya mengatakan selama seminggu bahwa ini adalah permainan tim dan Paul adalah bagian dari tim."

"Dia sangat fokus berkontribusi ketika dia di sini. Dia mempunyai rasa lapar dan nafsu bermain dan ingin bermain."

"Dia ingin berlatih dan dia berlatih. Ada pemain lain yang menolak untuk berlatih dan bermain, tentu saja mereka tidak ada di sini lagi, tetapi Paul tidak pernah melakukannya."

"Dia hanya fokus tampil saat mendapatkan kesempatan. Itu hal yang baik tentang Paul."

"Dia mempunyai kualitas dan keinginan untuk bermain bagus ketika dia diturunkan, seperti yang dia lakukan melawan Leipzig. Dia memberikan dampak positif. Dia bagian dari skuad untuk besok."

Paul Pogba diturunkan pada menit ke-61 saat MU dikalahkan Leipzig. Kehadiran gelandang Prancis itu memberi dampak positif dalam upaya mengejar ketertinggalan. Namun, pasukan Solsjaer gagal menyamakan kedudukan.

Baca juga: Jadwal Bola Sabtu Malam Ini: Man United vs Man City, Real Madrid vs Atletico

Solskjaer memastikan Pogba akan diturunkan pada laga Manchester United vs Manchester City pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-12 ini.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT