Hasil Liga Inggris: Fulham vs Liverpool 1-1, The Reds Buang Peluang ke Puncak
TEMPO.CO | 14/12/2020 04:30
Liverpool. REUTERS/Bo Amstrup
Liverpool. REUTERS/Bo Amstrup

TEMPO.CO, Jakarta - Liverpool membuang peluang untuk mengambil puncak klasemen Liga Inggris setelah diimbangi tuan rumah Fulham dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Craven Cottage, London, Ahad waktu setempat (Senin dinihari WIB).

Satu poin yang diraih Liverpool pun dihasilkan dengan susah payah sebab mereka tertinggal lebih dulu akibat gol Bobby Reid dan butuh bantuan tendangan penalti yang dikonversi Mohamed Salah untuk menyamakan kedudukan.

Akibat hasil itu, Liverpool tertahan di posisi kedua klasemen, membuang kesempatan melompati Tottenham Hotspur yang di laga lebih awal juga gagal meraih tiga poin penuh.

Liverpool tetap di posisi kedua, di bawah Tottenham karena kalah selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin, sedangkan Fulham (10) tak beranjak dari urutan ke-17 walau sukses mengimbangi tim juara bertahan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Juergen Klopp, yang memasuki pertandingan dengan kabar buruk tambahan dua pemain cedera yakni Diogo Jota dan Kostas Tsimikas, mengawali laga dengan sangat buruk.

Bayang-bayang keputusan yang merugikan dari VAR sempat menyeruak ketika Fabinho diduga melanggar Ivan Cavaleiro ketika berusaha menyapu bola, yang untungnya tak berujung tendangan penalti.

Namun, Fulham berhasil memetik penampilan agresif mereka di awal laga dengan membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui tembakan keras dan terarah Reid yang tak memberi kesempatan kiper Alisson Becker melakukan penyelamatan.

Alisson beberapa kali dipaksa menyelamatkan gawang Liverpool di tengah penampilan rekan-rekannya yang begitu buruk sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, tentu Scott Parker memilih langkah pragmatis dengan menebalkan lini pertahanannya demi upaya menjaga keunggulan, meninggalkan Liverpool yang kesulitan menembus setidaknya delapan pemain di barisan belakang Fulham.

Pada menit ke-78, bola tendangan bebas Georginio Wijnaldum mengenai lengan Aboubakar Kamara sehingga wasit Andre Marriner menghadiahi tim tamu dengan tendangan penalti.

Salah melepaskan eksekusi penalti yang tidak terlalu bagus dan hampir terhentikan kiper Alphonse Areola, beruntung laju bola cukup kencang dan tetap melesak ke dalam gawang untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Liverpool hampir membalikkan keadaan ketika Curtis Jones melakukan aksi individual menawan, sayang tembakan penyelesaiannya masih mudah untuk diamankan Areola dan skor imbang bertahan hingga bubaran.

Kedua tim akan kembali tampil pada Rabu (16 Desember) dalam rangkaian laga pekan ke-13 Liga Inggris saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Anfield dan Fulham menghadapi Brighton & Hove Albion yang melawat ke Craven Cottage.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT