Perkiraan Susunan Pemain Manchester City yang Diturunkan Lawan West Brom
TEMPO.CO | 15/12/2020 15:44
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020.Pool via REUTERS/Shaun Botterill

TEMPO.CO, JakartaManchester City akan menghadapi West Brom di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa malam waktu setempat. Setelah hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United di Old Trafford pada Sabtu lalu, kini pasukan Pep Guardiola berusaha meningkatkan performanya untuk bisa mendapatkan poin penuh di kandang.

Saat ini, City menempati peringkat kesembilan dengan 19 poin atau selisih enam angka dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sementara, pasukan Slaven Bilic berada di zona degradasi, kedua terbawah dengan enam poin dari 12 pertandingan setelah mendapatkan promosi dari Championship.

Dalam laga ini, Manchester City akan bermain tanpa Eric Garcia karena mengalami cedera otot. Guardiola kemungkinan akan menurunkan John Stones di jangtung pertahanan setelah penampilannya membuat pelatih Spanyol itu terkesan. Mantan pemain Everton itu membuat Aymeric Laporte menjauh setelah duetnya yang baik dengan Ruben Dias.

Baca juga: Jelang Manchester City vs West Brom Selasa Malam Ini, Guardiola Puji John Stones

Joao Cancelo dan Kyle Walker kemungkinan akan tetap diturunkan sebagai bek sayap.

Fernandinho diperkirakan tidak diturunkan sebagai starter, sebagai gantinya gelandang kreatif Ilkay Gundongan berpeluang dimainkan sejak menit pertama daripada Phil Foden. Kevin de Bruyne tentunya tetap menjadi andalan di jantung permainan City.

Sergio Aguero belum dipastikan tampil setelah sebelumnya absen ketika derby Manchester karena sakit. Guardiola akan memberi konfirmasi agak terlambat soal penyerang terbanyak timnya itu. Jika pemain Argentina itu tidak fit untuk bermain, Gabriel Jesus akan tetap di posisi tengah dalam formasi tiga penyerang.

Ferran Tores bisa masuk menggantikan Riyad Mahrez dengan Raheem Sterling termasuk dala starting XI.

Prediksi susunan pemain Manchester City untuk menghadapi West Brom: Ederson (GK); Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

MANCHESTER EVENING


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT