Prediksi Manchester City vs West Brom dan Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim
TEMPO.CO | 15/12/2020 16:37
Manchester City. REUTERS/Alkis Konstantinidis
Manchester City. REUTERS/Alkis Konstantinidis

TEMPO.CO, JakartaManchester City akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris ketika mereka menjamu West Brom di Stadion Etihad pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB, 16 Desember 2020.

Laga terakhir, Sabtu lalu, pasukan Pep Guardiola bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United di Old Trafford. Dengan hasil itu, posisi mereka kini di urutan kesembilan klasemen dengan 19 poin atau selisih enam angka dari pemuncak klasemen. Sementara, West Brom di urutan kedua dari bawah dengan hanya mengemas enam poin dari 12 pertandingan.

Tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Mantan juara Liga Inggris itu mempunyai rekor luar biasa melawn The Baggies, belum terkalahkan dalam 14 pertemuan keduanya di semua kompetisi.

Baca juga: Jelang Manchester City vs West Brom Selasa Malam Ini, Guardiola Puji John Stones

West Brom melawat ke Etihad setelah akhir pekan lalu menderita kekalahan 2-1 di Newcastle United. The Baggies sempat berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua sebelum akhirnya Dwight Gayle mencetak gol kemenangan pada menit ke-82 untuk tim Steve Bruce.

The Baggies mempunyai rekor pertahanan terburuk di Liga Premier musim ini. Mereka kebobolan 25 kali, sementara satu-satunya kemenangan mereka raih saat menghadapi Sheffield United, tim yang kini berada di dasar klasemen, dengan skor 1-0 pada 28 November lalu.

Manchester City dipastikan tanpa diperkuat Eric Garcia karena masalah otot. Sementara Sergio Aguero masih diragukan bisa tampil setelah absen dalam derby Manchester pada Sabtu lalu karena sakit.

Guardiola diprediksi akan membuat beberapa perubahan dari skuad yang dimainkan di Old Trafford, dengan Ilkay Gundongan dan Ferran Torres berpotensi dimainkan menggantikan Fernandinho dan Riyad Mahrez.

Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, semuanya berpotensi kembali diturunkan sebagai starter di posisi masing-masing. Sementara, Bernardo Silva dan Phil Foden yang sebelumnya tidak diturunkan menghadapi Man United kemungkinan bakal kembali tidak dimainkan melawan West Brom.

Tim tamu akan kembali bermain tanpa Conor Townsend dan Hal Robson-Kanu karena cedera, sedangkan Sam Field tetap diragukan bisa bermain karena cedera dan baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Penyerang kunci West Brom, Matheus Pereira juga belum bisa diturunkan karena masih menjalani hukuman larangan bermain. Namun, Baggies tidak memiliki masalah cedera yang baru seusai pertandingan melawan Newcastle.

Charlie Austin dan Kieran Gibbs yang menjadi pemain pengganti saat turun minum melawan Magpies, bisa dilibatkan ketika bermain di markas City. Sementara, Grady Diangana dapat mendorong permainannya ke area yang lebih luas.

Karlan Grant sepertinya akan mendapatkan kesempatan turun sebagai starter kembali meski pemain 22 tahun itu hanya berhasil mencetak satu gol di Liga Premier Inggris sejak tiba di klub dari Huddersfield Town.

Baca juga: Jadwal Bola Selasa Malam Ini: Real Madrid, Chelsea, Man City, Lazio

Perkiraan susunan pemain Manchester City vs West Brom:

Manchester City: Ederson (GK); Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

West Brom: Sam Johnstone (GK); Sami Ajayi, Branislav Ivanovic, Dara O'Shea; Darnell Furlong, Conor Gallagher, Romaine Sawyers, Filip Krovinovic, Grady Diangana; Callum Robinson, Karlan Grant

SPORTS MOLE | MANCHESTER EVENING


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT